Wali Kota Madiun Resmikan Monumen Peta Pada Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

KOTA MADIUN I detikkasus – Satu lagi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Madiun diresmikan. Wali Kota Madiun Maidi kali ini meresmikan Monumen Peta di Jalan Diponegoro Kelurahan Oro-Oro Ombo, Jumat (1/10). Monumen Peta menjadi RTH ke empat yang diresmikan Wali Kota Maidi dalam beberapa minggu terakhir.

‘’Hari ini momentum spesial. Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kita meresmikan Monemuan Peta. Seperti diketahui, monumen ini erat kaitannya dengan perjuangan para pejuang dulu,’’ kata wali kota.

RTH Monumen Peta memang sudah ada sebelumnya. Namun, kondisinya tak terawat. Monumen tersebut akhirnya direvitalisasi hingga kembali menarik. Monumen dulunya berpagar hingga mengesankan terlarang untuk dikunjungi. Kesan itu dihilangkan kini. Pagar dibuat lebih estetik saat ini dan terbuka. Bahkan, ditambahkan payung dan kursi taman. Monumen kini jadi tempat nongkrong yang asik.

‘’Monumen ini dibangun agar generasi sekarang bisa melihat dan mengetahui adanya pejuang yang tergabung dengan nama Peta (Pembela Tanah Air). Tetapi kalau tempatnya kurang menarik, siapa yang mau datang,’’ jelasnya.

Sebelumnya, wali kota juga meresmikan RTH Taman Asri, RTH Respati Manis, dan RTH Merak Indah. Keberadaan taman memang terus dimaksimalkan. Wali kota menyebut setidaknya ada 55 taman di Kota Pendekar. Taman-taman tersebut dipercantik saat ini. Bukan hanya sebagai fasilitas umum masyarakat. Keberadaan taman diharap dapat menarik wisatawan datang ke Kota Madiun ke depannya.

‘’Kota harus menarik. Kalau menarik, banyak yang datang, banyak yang buang uang di sini. Dengan begitu perekonomian meningkat, dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,’’ pungkasnya. (Diskominfo/fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *