Sat-Gas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Laksanakan Anjang Sana Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Perbatasan Papua

Keerom |Detikkasus.com -Sat-gas yonif 122/TS melaksanakan kegiatan anjangsana kerumah masyarakat dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah Papua, Hal inilah yang dilakukan oleh personel pos Kalibom dengan mengunjungi rumah rumah Masyarakat di Kp. Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan anjangsana yang dipimpin oleh Serda Ilham Riadi, selaku Danru pos Kalibom berserta 10 orang anggota dilaksanakan dengan mengunjungi rumah-rumah masyarakat, selain itu personel Pos Kalibom Satgas Yonif 122/TS juga melakukan kegiatan pelayanan kesehatan pada warga yang ingin berkonsultasi perihal kesehatan.

Mama Ondo Api Benegta Bosui (55), mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalibom yang sudah berkunjung ke Kampung Kalibom untuk mengecek situasi kesehatan dan memberikan obat-obatan kepada masyarakat Kampung Kalibom ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI telah hadir di Kampung Kalibom ini dan semoga bapak TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas, dan sudah memberikan bantuan obat – obatan kepada  masyarakat Kampung Kalibom dari anak anak kecil sampai dengan dewasa dan lansia.” Ucapnya.

Seperti penekanan yang disampaikan oleh  Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos masing-masing.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *