Razia Gabungan Dishub LLAJ Bersama TNI, POLRI Di Gelar, Menjelang Arus Mudik Lebaran.

oleh -

 

Banyuwangi, Detikkasus.com – Jawa-Bali,
Terminal Brawijaya menjadi target pelaksanaan Operasi keselamatan dan ketertiban ( Kestib ) Lalu Lintas Angkutan Jalan ( LLAJ ) yang di digelar oleh Dishub Prov.Jatim UPT LLAJ Banyuwangi jum’at ( 16/6 ) kemaren.
Dalam razia gabungan yang melibatkan unsur TNI,Polri terhadap kendaraan wajib uji Kir, selain dilakukan pemeriksaan tentang kelengkapan dokumen kendaraan,menjelang arus mudik lebaran,petugas juga melakukan tes
kesehatan serta tes urine Narkoba bagi pengemudi angkutan umum Bus.
Pada kesempatan tersebut I Made Pasek Suparta,SH. selaku kasi pengawasan dan pengendalian angkutan jalan UPT ( Unit Pelaksana Terpadu ) LLAJ Banyuwangi prov.Jatim pada awak media mengatakan,”operasi gabungan type B ini sasarannya adalah semua kendaraan wajib uji Kir,tujuannya adalah untuk keselamatan pengemudi itu sendiri juga pada penumpang umum ” ujarnya.
Sementara itu Kanit laka Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan saat dikonfirmasi mengatakan,”menjelang arus mudik lebaran polisi juga melakukan pemeriksaan urine Narkoba khusus supir Bus,tujuannya untuk mengantisipasi keselamatan para penguna jalan serta keselamatan para penumpang ” jelasnya.
Hasilnya dari 7 orang supir Bus saat dilakukan tes urine Narkoba semua negatif, sementara dari jumlah kendaraan saat diperiksa sebanyak 58 kendaraan ditilang dengan rincian 40 kendaraan oleh Polisi dan 18 kendaraan ditilang Dishub Prov.Jatim UPT LLAJ Banyuwangi,tambah Iptu Budi H. ( TED ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.