Menjelang Idul Fitri 1445 H, Babinsa Pekuwon Sumberrejo Bojonegoro berbagi Bingkisan

BOJONEGORO | Detikkasus.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan bakti sosial dengan membagikan bingkisan kepada warga kurang mampu diwilayah binaan, Minggu (7/4/2024). Bingkisan ini dibagikan kepada ibu Kaspiyah warga Dusun Prembugan RT.001/RW.003 Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Selaku Babinsa Desa Pekuwon, Serda M. Ridwan, mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim disetiap penjuru dunia, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Dan momentum bulan Ramadhan seperti saat ini merupakan waktu yang baik untuk berbagi.

“Salah satu hikmah yang dapat kita ambil dibulan Ramadhan adalah tumbuhnya sikap kepedulian dan solidaritas untuk saling membantu kepada sesama kurang mampu,” ucapnya.

Turut dalam kegiatan ini, Bati Wanwil Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Ahmad Humaidi, menyampaikan bahwa bakti sosial pemberian bingkisan kepada warga kurang mampu menjelang Idul Fitri 1445 H merupakan wujud kepedulian terhadap sesama membutuhkan. Selain itu, kegiatan berbagi kebahagiaan ini dilaksanakan juga dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini bermanfaat, dan sedikit membantu meringankan beban Ibu Kaspiyah dalam menyambut lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Kaspiyah (64), mengucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo khususnya Babinsa Desa Pekuwon atas pemberian bantuan tersebut. “Terima kasih bapak Babinsa atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, menjadikan kita semua semakin beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT…Aamiin,” pungkasnya.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *