Manfaatkan Lahan Kosong, Sat-Gas Yonif 122/TS Berikan Praktik Bercocok Tanam Di kebun Percontohan

Keerom |Detikkasus.com -Pembukaan lahan kebun percontohan menjadi salah satu kegiatan  yang di laksanakan oleh sat-gas pamtas RI – PNG yonif 122/TS pos yamara di kampung yanemyo distrik arso timur kabupaten keerom senin 03-06-2024.

Kebun percontohan ini dibangun di atas lahan seluas 50×70 meter dengan tujuan untuk mengedukasi sekaligus memberikan semangat kepada warga setempat agar mau memanfaatkan lahan kosong untuk  menanam berbagai jenis sayuran selain untuk di konsumsi sendiri juga dapat berpotensi untuk membantu perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan RI – PNG tersebut.

Dan pos yamara sertu Kelpin Saputra mengungkapkan ini salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, khususnya di kampung yanemyo, karena dengan menanam sayuran  sangat potensial jika di kembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. 

Dan sat-gas RI-PNG yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi S.Hub., Int. menuturkan bahwa pemanfaatan lahan kosong oleh personel pos yamara yang disulap menjadi kebun sayur-sayuran merupakan hal positif yang terus dikembangkan oleh personel pos jajaran sat-gas, baik itu di lingkungan masyarakat mau pun di lingkungan prajurit sendiri, sejak awal bertugas kita sudah bertekad untuk membawa perubahan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu, Ishak mesas (45) Salah satu warga kampung yanemyo mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian sat-gas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman sayuran dengan harapan dapat dicontoh masyarakat di wilayahnya.

Saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI dari pos yamara yang telah memberikan edukasi dan contoh bagaimana cara membuka lahan dan menanam sayuran yang mana selain hasilnya bisa kami konsumsi sendiri juga dapat membantu perekonomian kami, ucapnya.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *