Lelang Jabatan Sekda Tanah Datar Akan Segerah Dilaksanakan

oleh -

Detikkasus.com  |  Sumatera Barat – Tidak lama lagi Pemda Tanah Datar akan melaksanakan lelang jabatan Sekda (Sekretaris Daerah) Yang mana saat ini dijabat oleh PJ Sekda Rahmy Harun dan sekarang sudah perpanjangan jabatan untuk tiga bulan kedepan.

Komite Aparatur Sipil Negera (KASN) telah memberikan rekomendasi kepada Pansel, agar memulai tahapan seleksi untuk lelang jabatan sekda, Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Tanah Datar Suhermen, Senin (10/6), di ruanga kerjanya usai apel bersama libur lebaran Idul Fitri 1440 H, di Pagaruyung.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar telah membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar.

Tim Pansel yang telah terbentuk tersebut, berjumlah sebanyak lima orang. Yakni, dua orang berasal dari pejabat provinsi, yaitu Asisten III dan Kepala BKD, satu orang dari Akademisi Prof Mawardi, serta dua orang dari Pamong Senior, Rusdi Lubis bersama Yohannes Dahlan.

Dikatakan lagi oleh Suhermen, Pansel baru akan memulai melakukan penjaringan, setelah rapat pembahasan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat yang akan mendaftar untuk seleksi Sekda definitif.

Besok Selasa (11/6) Pansel akan rapat finalisasi persyaratan calon Sekda defenitif, di Kota Padang,” Ucapnya.

Diantaranya, ASN dengan golongan eselon II, telah pindah lebih dari dua kali di OPD yang berbeda dan batas usia maksimal 56 tahun.

Usia tidak boleh lebih dari 56 tahun, dan minimal sudah gologan eselon II, dan sudah dinas di dua kali di OPD yang berbeda,” ujarnya.

Dikatakannya, penjaringan calon sekda ini akan dilakukan secara terbuka melalui proses lelang. Dimulai dari pengumuman dan pendaftaran.

Setelah mendaftar, baru diseleksi administrasi peserta oleh Pansel. Setelah baru dilakukan tes wawancara, dan tes assessment atau penilaian, dan rekam jejak yang bersangkutan. Minimal pesertanya empat orang. Tiga terbaik akan diusulkan oleh Pansel ke pimpinan,” pungkas Suhermen….. (Yt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *