Koramil 0816/07 Krembung Laksanakan Pendidikan Bela Begara Di wilayahnya

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo -, Batituud Ramil’ 07/Krembung Laksanakan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme serta Pendidikan Bela Negara di SMP Islam Krembung.


Kecamatan Krembung, Pada Hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 Batituud Ramil’07 Pelda Akhmad Ali melaksanakan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme serta Pendidikan Bela Negara di SMP Islam Rejeni Krembung.

Bertempat di Masjid sekolah dan kegiatan dimulai pukul 08.00 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP Islam Rejeni beserta dewan guru dan +_300 Siswa siswi SMP Islam Rejeni Krembung.Kegiatan disambut baik oleh pihak sekolah karena bisa menambah wawasan murid .

Dalam kesempatan itu Pelda Akhmad Ali menyampaikan tentang kenakalan remaja saat ini, Remaja banyak terjerumus kedalam faham radikalisme dan terorisme karena salah dalam pergaulan. Usia remaja adalah usia yg masih rentan untuk terpengaruh .Bahaya radikalisme dan terorisme sangat mengancam negara. Benteng dari pelajar yaitu pendidikan karakter yg baik di sekolah dan pengawasan serta bimbingan orang tua di rumah. Misalnya pelajar rajin dalam beribadah dan selalu menjalankan perintah agama serta menjauhi larangan agama pasti akan terhindar dari pergaulan yg keliru. Intinya didikan guru disekolah serta pendampingan orang tua sangatlah penting.

Faham radikalisme dan terorisme sangatlah bertentangan dengan agama dan dasar Negara kita yaitu Pancasila. Sikap dalam menjaga keutuhan NKRI sebagai pelajar yaitu dengan belajar yg giat ,menjaga diri kita dari faham yg bertentangan dengan Pancasila. Kita tumbuhkan sikap dalam diri kita yaitu sikap bela negara.

Bela negara saat ini bukan berarti angkat senjata tetapi mempertahankan keutuhan NKRI dengan cara tidak mengikuti faham radikalisme dan terorisme itu juga merupakan perwujudan menjaga keutuhan NKRI.Uraian diatas mengakhiri pembahasan Pelda Akhmad Ali dalam kegiatan itu.Kegiatan berakhir pkl 09.30 Wib dengan aman dan lancar.
(Zeey/Rfiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *