Koramil 0813/03 Balen Bojonegoro Gelar Acara Donor Darah

BOJONEGORO | Detikkasus.com – Koramil 0813 /03 Balen Kodim Bojonegoro Gelar Donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro Kamis 30/5/2024.

Kegiatan bertempat di kantor koramil 0813 /03 Balen, hadir dalam acara Danramil Balen Kapten Cba Moch Ridhon, anggota koramil, anggota Polsek, Kecamatan Balen dan juga kepala Desa sekecamatan Balen, komunitas Madrim, serta warga masyarakat sekitar.

Danramil Balen Kapten Cba. Moch Ridon.SH disela -sela acara kepada media ini mengatakan, kegiatan Ini merupakan suatu kegiatan yang terprogram yang sudah diperintahkan komando dari atas bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Koramil yang ada di wilayah jajaran, jadi kegiatan ini sebagai bentuk sosial TNI dalam memberikan bantuan terkait dengan donor darah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang terprogram yang diperintahkan komando dari atas, bahwa kegiatan ini dilaksanakan diseluruh koramil yang ada diseluruh jajaran, jadi kegiatan ini sebagai bentuk sosial TNI dalam
Memberikan bantuan
Terkait donor darah kepada masyarakat,” terangnya.

Sesuai dengan motto dari PMI bahwasanya setetes Darah merupakan nyawa bagi orang yang membutuhkan. khususnya mereka yang menderita sakit yang sangat membutuhkan asupan darah atau tranfusi darah.

Lanjut Danramil, “Jadi ini bentuknya sosial bisa membantu sesama karena orang beribadah atau bersedekah itu tidak harus dengan harta tetapi dengan donor darah seperti ini sudah merupakan ibadah dan nikmat yang diberikan oleh Alloh kepada kita,” tuturnya.

Masih moch Ridhon, “ini adalah kemanunggalan TNI bersama masyarakat, dan kegiatan seperti ini bisa menanamkan rasa kemanusiaan yang tinggi,” pungkasnya.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *