Gubernur Kalbar Apresiasi Pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Nasional

PONTIANAK I Detikkasus.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., memberikan apresiasi kepada Andi Tenribali Hikmah Napacce, siswi SMAN 1 Pontianak yang dinobatkan sebagai juara 1 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022 melalui karya tulisnya yang berjudul “Knalpot Anti No Clear (solusi pencemaran udara dan suara)”.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar berhasil menggaet penghargaan juara 1 sebagai Pembina Terbaik Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Terimakasih dan Selamat kepada para juara yang telah mengharumkan nama Provinsi Kalbar di tingkat nasional. Selanjutnya Pemerintah Provinsi Kalbar akan segera mengurus Hak Kekayaan Intelektual dalam rangka penemuan atau inovasi mereka yang dilombakan dsn berhasil meraih juara,” singkat Gubernur di Pendopo Gubernur, Rabu (19/10/2022).

Lomba yang digelar di Jakarta dari tanggal 12-15 September 2022 terdiri dari 37 siswa yang berasal dari 17 provinsi ini untuk memotivasi para pelajar agar dapat berperan penting guna mewujudkan penurunan tingkat kecelakaan lalu lintas yang banyak melibatkan usia pelajar.

Para peserta tersebut diberikan pembekalan seperti motivasi dan pengembangan diri, kampanye keselamatan, sosialisasi sekolah Kemenhub, public speaking, penanganan korban lalin dan edukasi bahaya narkoba terhadap pelajar.

Usai beraudiensi Gubernur bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Y. Anthonius Rawing, S.E., M.Si., beserta jajarannya dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, S.Sos., M.Si., beserta para Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melakukan foto bersama.

( Hadysa Prana )

Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *