Giliran Ribuan Santri Ponpes At Tanwir Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp

Bojonegoro l Detikkasus.com – Polres Bojonegoro menggelar serbuan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) At Tanwir Desa Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Senin(27/9/2021) tadi siang.

“Serbuan vaksinasi di Ponpes At Tanwir merupakan percepatan vaksinasi dikalangan santri untuk membentuk herd immuntity atau kekebalan komunal sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolres Kompol Muh Wahyudin Latif saat meninjau vaksinasi.

Muh Wahyudin Latif mengatakan sebelumnya Polres Bojonegoro juga menggelar serbuan vaksinasi di ponpes dan tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro.

“Kita akan fokuskan program percepatan vaksinasi ini di ponpes dan tempat ibadah. Di ponpes At Tanwir kita targetkan 1.500 dosis kesatu,” ungkapnya.

Wakapolres menambahkan ponpes dan tempat ibadah sering dikunjungi warga dan merupakan pemusatan massa serta kelompok masyarakat. Sehingga perlu mendapat prioritas vaksinasi. “Dengan vaksinasi di tempat-tempat umum, harapan kami penyebaran virus corona dapat dikendalikan,” tambah Wakapolres.

Muh Wahyudin Latif mengimbau seluruh pengasuh, Guru dan Santri Ponpes At Tanwir setelah dilaksanakan vaksinasi tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

“Meski sudah mendapatkan vaksin, santri dan lingkungan pesantren harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai gelombang ketiga terjadi kembali atau timbul klaster baru,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2006 ini. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *