Wujud Sinergitas, Tiga Pilar Bersama Warga Rabat Beton Jalan.

oleh -

Detikkasus.com | Korem 083/Bdj – Kodim 0821/Lumajang -, Sebagai wujud sinergitas antara tiga pilar Kecamatan Pasirian terlihat dalam kegiatan rabat beton jalan yang ada di Dusun Kalibendo Selatan RT 04 RW 02 Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (4/6/2018).

Menurut Kepala Desa Kalibendo, Suharto bahwa rabat beton jalan yang saat ini dikerjakan di Dusun Kalibendo Selatan Desa Kalibendo ini sepanjang 400 meter dan lebar 3 meter dengan tujuan untuk lebih memperlancar sarana transportasi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa pembangunan sarana jalan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan warga. “Sarana jalan yang baik akan menunjang kelancaran aktifitas warga yang dapat menunjang upaya peningkatan kesejahteraan warga,” tuturnya.

“Terima kasih kami sampaikan mewakili warga Dusun Kalibendo Selatan atas peran aktif babinsa dan babinkamtibmas Desa Kalibendo yang turut membantu pelaksanaa. Kegiatan hari ini. Semoga kerjasama yang terjalin dapat menjadi lebih erat sehingga sinergitas tiga pilar Desa Kalibendo semakin solid dan mantap,” harap Suharto.

Di lain pihak Sertu Nanang, Babinsa setempat mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok TNI yang tercantum dalam UU nomor 34 tahun 2004 tentang membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjalin hubungan kerjasama yang erat antara tiga pilar sehingga menjadi lebih mantap serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Sertu Nanang juga mengharapkan, melalui kegiatan bersama membangun desa ini dapat lebih mempererat dan memantapkan sinergitas tiga pilar khususnya di Desa Kalibendo demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan Desa Kalibendo.

Sumber: Pendim 0821/Lumajang

Reporter: Riaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *