Warga Serbu Balai Desa Lengkong-Bojonegoro, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Bojonegoro l Detikkasus.com –┬áRatusan warga Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jatim menyerbu Balai Desa setempat. Lantaran ingin mendapatkan jatah vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro (Puskesmas Balen) bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat. Senin (11/10/2021) pagi.

Sejumlah warga sedikit nampak kecewa, karena tidak kebagian jatah vaksinasi.

“Habis mas, padahal sudah antri dari tadi pagi,” ujar salah seorang warga setempat saat dikonfirmasi. (11/10) siang.

Warga yang belum kebagian vaksin berharap, Pemerintah Desa mengupayakan lagi segera ada jadwal vaksinasi lagi.

“Semoga segera ada jadwal vaksinasi lagi,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Lengkong Drs.H. Ahmad Sholihin ditemui Jejakkasus.info mengatakan, dengan program vaksinasi di Desa Lengkong ini, kami sangat mengapresiasi antusias warga. Karena selain pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini untuk percepatan dan membentuk herd immunity masyarakat.

“Warga sangat antusias dan senang hati. Karena selain untuk sehat, semoga herd immunity masyarakat segera terbentuk,” tegasnya.

Masih Sholihin menjelaskan, bagi warga yang belum kebagian vaksin diminta bersabar.

“Memang benar, warga yang belum kebagian vaksin merasa sangat kecewa, kami mohon untuk bersabar. Kami juga berharap, semoga dinas terkait bisa menyediakan lagi vaksin untuk warga desa lengkong. Jadi yang belum kebagian vaksin hari ini bisa terpenuhi dilain hari,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 449 dosis vaksin dengan rincian Astrazenica 367 dosis dan Sinovac 82 dosis. Namun warga yang hadir dan mendaftar tercatat sebanyak 600 warga.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini Babinsa dan juga Babinkamtibmas Balen juga ikut membantu dan memberi arahan kepada masyarakat.

Reporter : Hery

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *