Warga Sambut Pantur Banjarnahor, Reses dI Desa Lobutolong Habinsaran-Paranginan

Humbahas l Detikkasus.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI P, Pantur Banjarnahor mengunjungi masyarakat Lobutolong pada reses I Tahun sidang IV tahun 2022-2023 di Desa Lobutolong Habinsaran Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan , Jumat (2/12-2022).

Kunjungan Pantur Banjarnahor disambut oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Lobutolong Habinsaran dengan menyuguhkan tarian dari anak anak sekolah SD Pangasean.

Pantur Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pememerintah selalu berkomitmen membangun di daerah ini, salah satu bukti adalah bahwa pada tahun 2023 paling lambat, kantor camat Paranginan akan direlokasi ke Desa Pearung dan Polsek Paranginan akan segera dibangun hal itu adalah merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah mendukung pembangunan yang lebih maju didaerah ini untuk itu, kami berharap tokoh dan masyarakat di daerah ini dapat saling bahu membahu dengan Pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan itu.

Pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di daerah Humbahas. “kita sekarang telah memiliki food estate, penangkaran kentang di kecamatan Pollung dan banyak hal yang dibangun pemerintah demi program pembangunan masyarakat Humbahas”jelas Pantur.

Kita harus selalu MARPADOT, marpadot ke ladang dan juga marpadot dalam kehiduoan yang harmoni dalam keluarga.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan telah menerapkan Inovasi yang aktif, seperti sektor pendidikan dengan metode gasing yang ditampilkan pada G 20 di Bali.

dengan matematika Gasing akan merobah sumberdaya manusia karena telah menguasai matematika pada generasi berikut.

“Kami berharap masyarakat di daerah ini akan mendukung program Pemerintah dengan Marpadot” terangnya.

 

Pada kesempatan itu Pantur Banjarnahor mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian dan semangat bagi anak dari Irwan Sianturi, Jenny boru Sianturi yang mengalami kecelakaan patah kaki beberapa tahun lalu dengan mengundang hadirin menyanyikan lagu “di Tengah Ombak” yang mengundang haru dan spontanitas memberikan sumbangan untuk Jenny dan berhasil terkumpul sebanyak Rp. 2.495.000,_

Sebelumnya, Ompu Holong Sianturi, salah seorang dari Tokoh Masyarakat didampingi Kepala Desa Lobutolong Habinsaran Suparna Gianto Sianturi menyambut Pantur Banjarnahor bersama Camat Paranginan Parlin Siahaan dengan mengalungkan bunga sebagai lambang kecintan masyarakat Lobutolong Habinsaran “kami bangga dan senang atas kehadiran Pantur Banjarnahor anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Lobutolong Habinsaran mengunjungi masyaarakat didaerah ini seperti harumnya bunga ini,demikian juga Bapak Pantur memberikan keharuman di daerah ini”sebutnya.

Senada, Kades Lobutolong Habinsaran Suparna Gianto Sianturi mengaku bangga dan senang Pantur Banjarnahor boleh berhadir di daerah ini,kami yakin ini adalah berkah bagi masyrakat Lobutolong terlebih di tempat pembibitan Kopi Malon Sianturi “kami berharap Bapak Pantur akan lebih memperhatikan masyarakat petani didaerah kami ini”terang Suparna.

Pada kesempatan itu,Camat Paranginan Parlin Siahaan yang juga hadir pada acara reses itu menyampaikan bahwa kunjungan reses anggota DPRD Provinsi ke salah satu Desa di kecamatan Paranginan adalah merupakan kebanggaan karena dari enam Kabupaten di Dapil IX SUMUT terdiri dari. Rarusan Desa “salah satu desa ku terpilih untuk dikunjungi anggota DPRD Provinsi saya sangat Bangga”jelasnya.

Dia berharap acara reses kali ini supaya dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan apa yang perlu bagi masyarakat Lobutolong Habinsaran.(Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *