Warga Pringsewu Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor, Satu Masih Diburu Polisi 

Pringsewu, detikkasus.com

Sebuah video di grup WhatsApp menjadi viral malam ini setelah menampilkan momen penangkapan seorang pelaku curanmor di kelurahan Pringsewu Barat, kecamatan Pringsewu. Dalam video berdurasi 18 menit itu, pelaku tertangkap dalam keadaan babak belur oleh sejumlah warga setempat. Pada Kamis malam 29-2-2024

Menurut isi video, beberapa warga melakukan interogasi terhadap pelaku yang mengakui dirinya sebagai salah satu dari dua pelaku yang beraksi. Temannya berhasil melarikan diri. Diketahui, pelaku berasal dari warga Lampung Tengah, tepatnya dari Padang Ratu.

Keterangan ini ditegaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Pringsewu Kota, IPDA Defri, dalam sebuah pernyataan. “Kami masih mencari satu pelaku lagi yang kabur berjalan kaki. Kami mengimbau masyarakat agar ikut membantu mencari pelaku di sekitar lokasi kejadian pencurian,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kondisi terpapar langsung oleh video tersebut, terlihat jelas ekspresi kesal dan kekecewaan dari para warga yang terlibat dalam penangkapan pelaku. Mereka menegaskan bahwa tindakan kriminal tidak akan ditoleransi di lingkungan mereka, dan mereka siap untuk berkolaborasi dengan aparat keamanan dalam memerangi kejahatan.

Ketika diminta komentar lebih lanjut mengenai kejadian tersebut, beberapa warga yang turut serta dalam penangkapan mengungkapkan perasaan lega atas penangkapan pelaku. Mereka menyampaikan rasa syukur bahwa kejadian ini berakhir tanpa adanya korban jiwa atau luka serius.

Meskipun demikian, mereka juga menyampaikan keprihatinan terhadap keamanan lingkungan mereka yang semakin rentan terhadap tindakan kriminal. Mereka meminta pihak berwenang untuk meningkatkan patroli dan keamanan di wilayah mereka guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Penangkapan pelaku ini juga menjadi peringatan bagi para pelaku kejahatan lainnya bahwa masyarakat bersama-sama dengan aparat keamanan siap untuk bertindak dan mengambil langkah-langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Keberhasilan penangkapan satu pelaku curanmor di Pringsewu menjadi bukti nyata dari kerjasama yang erat antara masyarakat dan pihak kepolisian. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk tidak mengulangi tindakan kriminal dan untuk selalu menjaga keamanan bersama.

(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *