Warga Masyarakat 223 KK Terima BLT – DD Tahap lll Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar

oleh -

DetikkasusNews.com l Pelalawan Riau

Warga masyarakat 223 Kepala Keluarga (KK) terima dana Bantuan Lansung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap lll kali yang terahir, diserahkan secara simbolis oleh tem gugus tugas COVID-19 di Balai Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, “Kami. 30 Juli. 202..Jam. 9.15. Wib.

Darianto Kepala Desa Teluk dalam sambutan menyampaikan, “Kepada bapak dan ibu kenapa kita dapat bantuan ini sudah kali yang ketiga, ini merupakan yang terahir dalam tahap lll agar bapak dan ibu tau, tujuan nya adalah kita semua masyarakat di Desa teluk ini terkena dampak Virus Corona COVID-19. Oleh karna kita semua terutama bagi masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap biasanya mereka bekerja diluar daerah dengan berkembang nya wabah Virus Corona dimana mana sehingga mereka tidak bisa bekerja untuk mencari kebutuhan hidup kata Darianto, maka dari itu 35 parsen Dana Desa (DD) yang berada di Desa Teluk harus kita gunakan buat bantuan meringankan beban ekonomi dimasyarakat Desa, sehingga anggaran pembangunan yang direncanakan terpaksa terpotong dari anggaran Dana Desa.

Kemudian lanjut Darianto, saya berharap kepada warga masyarakat Desa Teluk, mari pergunakan lah bantuan ini yang dapat di mampa,at kan sebaik mungkin.

Hanova Siagian.SH. Kapolsek Kuala Kampar memberikan pengarahan mengatakan, dana BLT – DD tahap lll adalah yang terahir disalurkan sebesar 600 ribu ke masyarakat selama tiga bulan dari bulan, Afril, Mai dan Juni, bantuan ini ada bantuan COVID-19. karna musibah Corona ini belum tentu kapan akan berahirnya, untuk itu saya harapkan bahwa kita sudah tau tentang bagai mana Corona ini sangat mudah terjangkit kepada siapa saja, kita dapat informasi seperti tetangga kita di Tanjung Batu Kundur sudah ada yang terjangkiti Virus Corona, ini kata Hanova, hendaknya kita sebagai warga lebih berhati hati dalam bepergian kita tetap mematuhi sebagai mana aturan dari gugus tugas kesehatan yang disampaikan setiap kali kita diacara pertemuan penyerahan BLT agar kita menjaga kesehatan.

Kemudian lanjut Hanova saya sebagai Kapolsek kepada kita semua, tentang gangguan keamanan, kita dimasyarakat, seperti kenakalan remaja, ini perlu kita antisipasi bersama terutama sekali kita sebagai orang tua perlu waspada terhadap anak kita dirumah, sebab yang sangat kita takuti pengaruh anak anak kita ini dari dalam atau luar daerah yaitu “Narkoba” ini sangat berbahaya, apa bila sudah tejerumus pengaruh pemakai ataupun pengedar, ini sangat merusak generasi kita kedepan. Kemudian tentang kebakaran hutan dan lahan, jangan sampai ada kejadian seperti ini di Desa Teluk ini, karna perlu saya tegaskan kepada warga masyarakat, saya tidak mau warga di Desa karna kasus membakar berurusan dengan hukum, untuk itu saya mohon dukungan dari pak kepala desa baik warga masyarakat menjaga Desa kita aman dari segala kejahatan yang tidak bertanggung jawab.

T. Fauzar. Ketua gugus tugas COVID-19 Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Prop Riau mengatakan, karna bantuan tiga bulan BLT – DD tahap lll Desa Teluk sudah berahir program pertama, “Namun pemerintah menambah lagi selama tiga bulan kedepan dengan besar dana yang kita terima untuk satu bulan hanya sebesar 300 ribu saja sebulan, sementara untuk mendapatkan dana ini Desa apakah Desa memperifikasi data terlebih dulu. apakah masih data yang ada atau data baru kita masih belum tau jelas ini semua.

Lanjut Fauzar lagi, saya berharap kepada warga masyarakat yang terima bantuan ini, gunakanlah sebaik baiknya dana ini dalam kebutuhan kita dan jaga kesehatan kita semua, turut hadir dalam acara ini, Babinsa. Serda Hendra. Sekretaris Desa Teluk, panitia pelaksana, serta calon penerima bantuan. (Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *