Warga Dusun Serimbu Seberang Harapkan Gardu Listrik dan Penerangan Jalan

LANDAK I Detikkasus.com -, Kepala Desa Serimbu Suharno menyampaikan “Meminta kepada pihak Pemerintah Daerah maupun PLN agar menambah gardu listrik dan kabel TC atau Kabel Twisted Pair wilayah desanya tepatnya di Dusun Serimbu Seberang disebabkan seringnya arus listrik tidak stabil”, terang Suharno.

Hal tersebut disampaikan Suharno kepada Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis dan Personil Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza, Sabtu (13/01/2024) pada saat melaksanakan sambang di Kantor Desa Serimbu Kabupaten Landak Kalimantan Barat , menurut Suharno selain arus listrik yang tidak stabil yang mana dapat menyebabkan konsleting sehingga dapat menimbulkan kebakaran.

“Kita berharap PLN maupun Pemerintah Daerah bisa mendengar apa yang di harapkan oleh masyarakat saat ini” Imbuh Suharno.

Kades Serimbu menjelaskan Dusun Serimbu Seberang adalah Pemekaran dari Dusun Serimbu dan Dusun Saham yang mana sekarang jumlah penduduknya semakin meningkat dari tahun 2020, sehingga untuk aliran listrik masih dialiri dari Gardu Dusun Serimbu sehingga hal tersebut menjadi salah satu pemicu ketidak stabilan listrik.

Selain itu Kades Serimbu juga mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang sudah memberikan fasilitas penerangan jalan di Dusun serimbu dan Dusun Hanura yang sekarang ini benar-benar sudah dinikmati masyarakat dan diharapkan kedepannya untuk Dusun Serimbu Seberang dapat juga diberikan lampu penerangan jalan pada titik-titik yang rawan kecelakaan seperti di tikungan jalan, persimpangan jalan dikarenakan perputaran ekonomi di Dusun serimbu seberang sudah mengalami peningkatan.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menjelaskan juga “Dengan adanya upaya pemasangan penambahan gardu listrik nantinya akan sangat membantu warga Kecamatan Air Besar tentunya, maka pada kesempatan ini Saya bersama masyarakat mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dan PLN yang telah peduli dan memperhatikan keluhan masyarakat di wilayah kecamatan Air Besar”, Ungkap IPDA Donny.

Di tempat terpisah hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga Dusun Serimbu Seberang “Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan pihak terkait apabila dilakukannya pemasangan Gardu Listrik dan Penerangan jalan di Dusun Serinbu Seberang, semoga kami dapat segera merasakan pemerataan Penerangan jalan di Dusun kami maupun di desa lainnya” Ujar Andut Sambil tersenyum.

(A@ Hady)

Sumber : Humas Polsek Serimbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *