Warga Dusun Satu Desa Labuan Bilik Minta Dibangun Pelabuhan Penumpang

Detikkasus.com | Pelalawan Riau

Sudah selayaknya pemerintah yang terkait membangun pelabuhan penumpang secara permanen mengingat kebutuhan warga turun naik datang dan pergi di Dusun 1 Desa Labuan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan ketika pantaun media ini. Senin 21 Desember 2021.

Firman Laisa (46) Kepala Dusun 1Desa Labuan Bilik Kecamatan Teluk Meranti, kepada media ini menuturkan, “kita sangat berharap kepada pemerintah yang terkait jika kita lihat selama ini betapa gigihnya kita bersama RT dan RW dan warga masyarakat dengan susah payahnya menjadikan Dusun 1 ini bisa terpandang dan lebih maju dalam segala bidang, ini salah satu menjadi tujuan kita bersama warga masyarakat Dusun 1 Labuan Bilik kedepannya, Firman meneruskan.

Kita sudah melakukan beberapa persiapan secara ber swadaya dalam pembangunan untuk mempersiapkan sebagai akses pasilitas pendukung yang sudah kita siapkan seperti, jalan secara swadaya selebar 8 meter dari jalan lintas bono menuju pelabuhan berjarak sekitar 450 meter, kemudian PLN sudah tersedia, hanya saja belum diresmikan oleh bapak bupati, kemudian prasarana tempat ibadah Masjid, “Alhamdulillah sudah tersedia, tujuan kita minta dibangunkan pelabuhan ini mampa’atnya, tidak hanya warga dusun 1 yang menerima pelabuhan ini, juga warga Desa Sungai Emas Kecamatan Kuala Kampar juga membutuhkan dan begitu juga masyarakat dari Inhil hampir setiap hari melewati akses yang sudah ada di dusun ini.

Muhammad Yusup Tokoh Agama Dusun 1 Desa Labuan Bilik, membenarkan juga benar berharap pemerintah memenuhi keluhan dan harapan kami masyarakat dan juga ini salah satu impian kami didaerah ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dengan dibangun nya pelabuhan penumpang didaerah kami, ini merupakan peingkatan perekonomian masyarakat daerah pesisir yang berbatasan dengan Kecamatan Kuala Kampar,mudah mudahan pemerintah mendengar keluhan dan harapan menjadi suatu kenyataan harap Muhammad Yusup. ( Tambi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *