Walikota Maidi Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI di Korem 081 Dhirotsaha Jaya

  • Whatsapp

KOTA MADIUN I detikkasus.com – Peringatan HUT ke-76 TNI berlangsung khidmat di Kota Madiun, Selasa (5/10). Pun, spesial karena Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun terpilih sebagai salah satu dari sempat Makorem di Jawa Timur yang mengikuti gelaran upacara secara virtual dari Istana Merdeka. Sedang, Korem lainnya melaksanakan upacara peringatan secara mandiri. Artinya, tidak mengikuti upacara virtual dari istana yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo. Wali Kota Madiun Maidi mengikuti gelaran upacara dari halaman Korem 081 tersebut.

‘’Hari ini merupakan hari yang membahagiakan khususnya bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang memperingati 76 tahun pengabdian bagi bangsa dan negara,’’ kata wali kota.

Wali Kota Maidi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah turut mewujudkan situasi dan kondisi yang aman di Kota Madiun. Bukan hanya terkait keamanan. Tetapi juga dalam urusan pandemi Covid-19. Seperti diketahui, pandemi merupakan musuh bersama. Tanpa peran semua, Covid-19 bakal sulit dikendalikan. Seperti diketahui, TNI juga melaksanakan vaksinasi massal demi percepatan pembentukam herd immunity di masyarakat. Selain itu, TNI juga selalu terlibat dalam urusan penyekatan masyarakat, razia pendisiplinan protokol kesehatan, sampai urusan bantuan-bantuan.

‘’Peran TNI dan Polri tentu tidak bisa dipisahkan dan tidak perlu diragukan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Tanpa campur tangan TNI/Polri, tentu upaya penanganan Covid-19 di Kota Madiun tidak bisa seperti saat ini,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, Vaksinasi di Kota Madiun sudah mencapai 80 persen lebih. TNI turun untuk melaksanakan vaksinasi massal. Begitu juga dengan Polri yang melaksanakan Gerai Vaksin Presisi. Dukungan tersebut setidaknya mempercepat vaksinasi sehingga capaian di Kota Madiun telah melampaui target. Vaksinasi di Kota Pendekar ditarget mencapai 70 persen pada Septemper lalu.

Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menyebut giat upacara dilakukan secara terbatas dan hanya untuk undangan. Begitu juga yang mengikuti langsung secara virtual dari istana. Tidak hanya upacara, sejumlah kegiatan juga mengemuka sebagai rangkaian peringatan. Seperti giat donor darah, bakti sosial, dan hingga ziarah makam. Untuk wilayah Jawa Timur, ziarah makam dipusatkan di Blitar dan Jombang tempat makam dua Presiden RI terdahulu.

‘’Kami tentu berharap TNI semakin maju, professional, dan terus dicintai masyarakat. Apa yang menjadi tantangan negara, merupakan tantangan kami juga. Dan tentu saja, dukungan masyarakat secara umum penting bagi kami agar kami bisa bekerja secara maksimal,’’ jelasnya. (Diskominfo/fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *