Walikota Madiun Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Penanganan Bencana

KOTA MADIUN I detikkasus.com – Memasuki musim penghujan, Wali Kota Madiun, Drs. H. Maidi, S.H, M.M, M.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga semua intansi terkait melakukan kerja bakti masal diseluruh wilayah Kota Madiun.

Bertindak sebagai pimpinan apel, wali kota menerjunkan tim lintas dinas untuk melaksanakan antisipasi penanganan bencana. Mulai dari pembersihan saluran air, sampah, hingga membangun tenda darurat dan dapur umum. Hal tesebut tampak pada kegiatan apel kerja bakti di Taman Sumber Wangi, Senin (8/11/2021).

“Antisipasi itu perlu kita lakukan. Semua tim kita diterjunkan. Sehingga, semua sudah siap ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dikemudian hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pemerintah Kota sudah menyiapkan dua tenda darurar. Yakni, di Embung Pilangbango dan Taman Bantaran Kali Madiun. Keduanya dilengkapi dengan berbagai alat khusus. Seperti perahu dan alat-alat pertolongan darurat lainnya, serta dapur umum.

“Dua tenda tersebut akan meng-cover wilayah Kota Madiun sisi Utara dan Selatan. Jadi ketika ada kejadian, tim ini bisa langsung berangkat. Tenda tersebut akan standbay 24 jam” jelasnya.

Selain itu, pembersihan saluran air dan gorong-gorong harus terus dikerjakan. Jika saluran bersih, maka air hujan akan mudah masuk ke saluran pembuangan. Sehingga, tidak menyebabkan genangan atau banjir.

Untuk itu, Wali Kota Maidi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Terutama, membuang sampah pada tempatnya. “Insya Allah dengan langkah-langkah antisipasi ini kita siap menyambut musim penghujan,” tutupnya. (Adv)

PERINGATAN!!!
Selalu jaga kesehatan anda dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *