Walaupun Kurang Beberapa Tahap, Proyek Pra TMMD Ke 102, Perlahan Masyarakat Sudah Mulai Merasakan

oleh -

Korem 083/Bdj – Kodim 0821/Lumajang: Detikkasus.com – Program Pra TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0821 yang berlokasi di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang secara perlahan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, Minggu (10/6/2018)

Proyek sasaran fisik berupa pembangunan jembatan dan pembuatan jalan tembus yang menghubungkan kedua dusun sudah bisa gunakan sebagai sarana transportasi dan berbagai keperluan lain oleh masyarakat setempat.

Sujari, warga sekaligus ketua rt. O4 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe yang juga berprofesi sebagai pedagang makanan keliling dengan menjual cilok menuturkan, “Alhamdulillah jalan tembus yang dikerjakan oleh bapak-bapak TNI dan masyarakat sudah bisa digunakan sebagai sarana transportasi oleh warga meski masih beberapa tahapan lagi untuk diselesaikan, tuturnya.

Banyak warga yang sudah bisa mengakses jalan tersebut, meskipun sebelumnya juga sudah berupa jalan setapak, namun hanya bisa dilalui hanya dengan berjalan kaki saja, terangnya.

Ia juga menambahkan, keceriaan juga terpancar dari warga masyarakat sekitar, bahkan anak-anakpun juga merasakan hal yang sama, “mengisi liburan sekolahnya mereka juga asyik menikmati jalan tersebut bersama dengan teman temanya yang begitu ceria bermain sepak bola diselingi dengan canda, ujarnya.

Demi mewujudkan suksesnya program TMMD Ia bersama dengan warga masyarakat di dua dusun menyatakan akan selalu siap membantu dan mendukung upaya Kodim 0821 untuk mensukseskan program tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan dengan adanya program TMMD ke 102 yang diselenggarakan oleh Kodim 0821, bahwa keinginan dan harapan warga disini sebentar lagi akan bisa diwujudkan, akses jalan tembus yang selama ini didambakan sebagai sarana kelancaran dalam beraktifitas sehari-hari segera dinikmati, “terimakasih TNI yang sudah berupaya untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat”, pungkas Sujari.

Sumber: Pendim 0821/Lumajang

Reporter: Riaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *