Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Acara Syukuran HUT ke-14 Yonif RK 644/Walet Sakti

Kapuas Hulu I Detikkasus.com –Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri syukuran dalam rangka HUT ke-14 Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti di aula Sentarum Markas Yonif RK 644/Wls Putussibau Kab.Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu (7/1/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, S.T., Danyon RK 644/Wls Letkol Inf. Benu Supriyantoko, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono, Wakil Ketua DPRD Hairuddin, S.Pd, Asisten 1 Setda Drs. Iwan Setiawan, Perwakilan Kejari Putussibau, Ketua MPC-PP Kapuas Hulu, Edy Suhita Als. Akok Dan sub Denpom XII/1-6 Psb Letda CPM Al Mujib Priono, para pemimpin perbankan yang ada di Putussibau, personel Yonif RK 644/Wls dan Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif RK 644.

Danyonif RK 644/Wls Letkol Inf. Benu Supriyantoko menyampaikan bahwa syukuran kali ini dilakukan dalam suasana kebersamaan, kegiatan ini merupakan acara puncak HUT Ke-14 Yonif RK 644/Wls.

“Seiring dengan bertambahnya usia satuan, kami berharap Yonif RK 644/Wls semakin dicintai masyarakat dan semakin berprestasi,” kata Danyonif RK 644/Wls.

Selanjutnya, Letkol Inf. Benu Supriyantoko mengatakan bahwa peringatan HUT ini pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan nama Yonif RK 644/Wls.

Kemudian Letkol Inf. Benu Supriyantoko menyampaikan bahwa sebelum pelaksnaan kegiatan HUT Batalyon, kami Satuan Yonif RK 644/WLS melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melakukan kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih sampah di Pasar Pagi Putussibau, melaksanakan kegiatan Donor darah dan Bazar Murah di Kelurahan Kedamin Hulu Kec. Putussibau Selatan.

Terakhir, Letkol Inf. Benu Supriyantoko mengatakan bahwa saat ini satuan Yonif RK 644/Wls sudah berusia 14 tahun. Batalyon selalu berupaya terlibat dalam hal keamanan serta pembangunan dan kami selalu siap untuk bekerjasama dengan semua unsur demi kemajuan Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T yang hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yonif RK 644/ Wls telah menorehkan banyak prestasi. Selain pada bidang olahraga Voli, ada juga di bidang olahraga Tinju yang menyumbangkan medali emas di Porprov Kalbar 2022, Prestasi ini harus ditingkatkan ke depan.

“Agar Yonif RK 644/Wls senantiasa menjaga komunikasi, silaturahmi dan saling kolaborasi dengan semua pihak. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu juga membutuhkan dukungan seluruh pihak dalam membangun daerah, Pembangunan di Kapuas Hulu ini perlu dukungan semua pihak karena pimpinan daerah tidak bisa kerja sendiri,” kata Wahyudi Hidayat, S.T.

Selanjutnya Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, S.T., mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke-14 Yonif RK 644/Wls, “semoga ke depannya semakin sukses dalam setiap pelaksanaan tugas serta semakin jaya dan dekat dengan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT ke-14 Yonif RK 644/Wls, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan acara diakhiri dengan foto bersama.

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polres Kapuas Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *