Wakapolda Jateng Kunjungi Pos Pam Terpadu Jawa Tengah di Sragen,Reporter – Arifin.

Polda Jateng – Polres Sragen,detikkasus.com – Penggelaran pengamanan dan pelayanan Kepolisian di masa Operasi Ramadniya 2017, menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, yang berada di Pos Pengamanan terpadu Jawa Tengah dengan Jawa Timur di Banaran Sambungmacan Sragen, Jumat (23/06/2017). Siang ini, pukul 10.00 WIB Dikunjungi langsung oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs Indrajid, SH.
Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda didampingi Dir Tahti AKBP Eko Sumardianto Polda Jawa Tengah di sambut Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso bersama Kapos dan personil Pengamanan Terpadu antara Polres Sragen Jawa Tengah dengan Polres Ngawi Jawa Timur, untuk mengecek secara langsung sejauh mana kesiapan yang dilakukan oleh Polres Sragen dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyrakat yang tengah melakukan perjalanan mudik lebaran melintasi kota Sragen menuju kearah Jawa Timur di mulai dari pos Terpadu.

Dalam pengarahannya, Wakapolda menghimbau kepada para pemudik agar memperhatikan fisik dan kesehatan pengemudi, “Kalau lelah , ngantuk segera beristirahat, rest area sudah banyak, jangan dipaksakan.

Karena beberapa detik kalau mengantuk, dengan kecepatannya dia sudah mencapai beberapa meter, bangun bangun sudah di rumah sakit. Jadi kalau lelah silahkan istirahat. Yang kedua sebelum berangkat silahkan cek dulu kondisi kendaraannya, cek dulu kelaikan kendaraannya, remnya bagaimana, lampu peneranggannya bagaimana, dan siapkan bensin full dan juga siapkan makanan kecil, minuman, agar bila macet bisa sambil makan dan minum di jalan. Berikutnya harus patuh terhadap rambu rambu lalu lintas di jalan raya, perhatikan kecepatan dan perhatikan perintah petugas di lapangan. Diakhir pembicaraannya dengan sejumlah media di pos pengamanan terpadu, Wakapolda juga mengatakan bahwa “ Hari ini dimungkinkan akan terjadi puncak puncaknya arus mudik lebaran hingga malam nanti, “
Usai berbincang bincang bersama Kapolres dan sejumlah media di ruang pos pengamanan terpadu, yang di hadiri pula oleh Pamatwil Mabes Polri AKBP Taufik Rahmat Hidayat, Wakapolda mengecek dan mencoba peralatan komunikasi Senkom Mitra Polri untuk memantau situasi arus mudik melalui tayangan CCTV di layar kaca yang berada di pos pengamanan terpadu yang berada diantara pos kesehatan. Di pos kesehatan Wakapolda juga mampir untuk mengetes kesehatannya, yang dilayani langsung oleh personil medis yang bersiaga di dampingi Kapolres. Sementara di deretan lain terdapat pula rest area tempat untuk beristirahat pemudik yang berniat melepas lelah setelah melakukan perjalanan jauh, sembari melakukan kegiatan ibadah yang juga telah di siagakan di pos pengamanan tersebut.
Sebelum berkunjung ke pos pengamanan terpadu, dalam perjalanannya Wakapolda juga sempat mengecek jalur tol Sragen -Ngawi dan keluar melintasi exit tol Paldaplang Sragen. Beberapa personil di ruas jalur tol Sragen – Ngawi telah bersiaga, bukan karena kesempatan di kunjungi oleh Wakapolda, namun mereka memang telah di stand by kan Kapolres mulai dari H-7 lebaran, atau sejak ruas jalur tol mulai di buka untuk di fungsionalkan sebagai jalur mudik lebaran, dengan memanfaatkan waktu mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di tutup kembali.

Kerawanan akan terjadinya kecelakaan yang timbul disebabkan jalur tersebut memang belum 100 persen selesai.

Terdapat 24 perlintasan sebidang yang harus dijaga ketat oleh personil Polres Sragen, di karenakan masih adanya warga setempat yang beraktifitas tiba tiba nyelonong melintasi di jalur tol, meski telah di tempatkan rambu rambu peringatan, trafficon dan linmas. Usai mengunjungi pos terpadu, Wakapolda didampingi rombongannya bersama Kapolres langsung meninggalkan kota Sragen dan berencana akan menuju kota Solo hingga ia kembali ke Semarang. (Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *