Waka Polda Sumbar Brigjend Dra Nur Afiah Buka Bhayangkara Exspo 2017.

 

Tanah Datar, Detikkasus.com – Melalui Bhayangkara Exspo, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Pajas, SH, menggelar kegiatan Pentas seni dan budaya yang di adakan di Istano Basa Pagaruyung Jumat (30/6), diikuti oleh genarasi muda se Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Pajas, SH, mengatakan pentas seni ini bertujuan untuk mengangkat potensi anak muda khususunya di Kabupaten Tanah Datar, agar mereka dijauhkan dari hal-hal yang menyimpang.

“Pentas seni dan budaya oleh generasi muda se-Kabupaten Tanah Datar, dikandung masyarakat untuk mengangkat semua potensi anak muda yang kreatif hingga dijauhkan dari hal-hal yang negative, yang dapat menghancurkan masa depannya,” terang Bayuaji.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Tanah Datar, karena seluruh jajaran kepolisian sangat peduli terhadap persoalan-persoalan, seperti usaha ekonomi lemah dan talenta anak muda.

“Kami atas pemerintah daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polres Tanah Datar yang telah mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita laksanakan setiap tanggal 1 juli. Dan  pemerintah daerah pasti akan berikan dukungan untuk kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan rakyat Kabupaten Tanah Datar,” terang Irdinansyah.

Irdinansyah Tarmizi juga berharap, dihari ulang tahun Bhayangkara yang ke 71 ini,  semoga Polres Tanah Datar beserta jajaran tetap jaya dan selalu mengayomi masyarakat. Tidak lupa Bupati Irdinansyah Tarmizi mengapresiasikan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas,SH karna baru Bayuaji yang pertama mencetuskan Bhayangkara Expo 2017.

Pada besok, Sabtu (1/7) sekira pukul 07.00 wib, kegiatan juga dilanjutkan dengan jalan jantung sehat, yang mana hadiahnya disponsori oleh para perantau Tanah Datar, untuk memeriahkan kegiatan Jalan jantung sehat.

“Besok kita akan adakan jalan jantung sehat, dan hadiah utama kali ini berbeda dari biasanya, yaitu dengan hadiah utama umroh ke tanah suci, yang mana hadiah kegiatan ini semua disponsori oleh para perantau Tanah Datar atau KKTD se Nusantara. Dan malamnya akan kita lanjutkan dengan kegiatan panggung rakyat,” jelas Irdinansyah.

Bhayangkara Exspo kali ini resmi di buka Kapolda Irjenpol Drs. Fakhrizal MHum, yang diwakili Wakapolda  Brigjen Dra Nur Afiah di Istano Basa Pagaruyung. Ia mengatakan Bhayangkara Exspo merupakan bentuk kegiatan kemitraan polri dengan masyarakat.

“Bentuk kegiatan kemitraan polri dalam rangka membangun hubungan yang harmonis, sejajar dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat, dengan memberdayakan seluruh potensi masyarakat Tanah Datar ,baik berupa produk UKM, maupun potensi serta talenta anak muda,” ungkapnya.

Nur Afiah juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tanah Datar beserta jajaran dan bhayangkari yang telah mempelopori terlaksananya bhayangkara exspo.

“Saya berharap inovasi ini tidak berhenti sampai disini saja, dan selanjutnya dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, dalam rangka memelihara harkamtibmas yang kondusif,” harapnya…(Tim JK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.