Wadan Kolatmar Hadiri Pembukaan Siswa Dikmaba XL/2 Kejuruan Marinir TA. 2020 Di Puslatpurmar 3 Grati

oleh -

Detikkasus.com |Pasuruan

Dispen Kormar (Pasuruan) – Wakil Komandan Komando Latih Korps Marinir (Wadan Kolatmar) Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan Mtr. Hanla. SE. MM mewakili Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada S.E menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Siswa Dikmaba XL/2 Kejuruan Marinir TA. 2020 Di Puslatpurmar 3 Grati, Selasa (04/05/2021).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Irup Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si.,CHRMP Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Hence K.F. Sumakul, yang sehari-hari menjabat Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodikmar, dan sebagai Perwira Upacara (Pa Up) Mayor Marinir Abdul Manaf.

Adapun Peserta pendidikan adalah 150 siswa terdiri para prajurit Bintara terbaik yang telah lulus melaksanakan pendidikan di Pusat Pendidikan Dasar Kemiliteran (Pusdiksarmil), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) yang berada di Juanda Sidoarjo.

Dalam Amanatnya Dankodikmar mengatakan, bahwa pendidikan tahap dasar keprajuritan ini, sangat membutuhkan fisik dan mental yang prima.

Para siswa semua telah lolos tahap penggemblengan di kawah candradimuka Puslatdiksarmil dan saat ini akan mengikuti dan menerima materi-materi Kejuruan Korps Marinir sehingga kedepan akan menjadi prajurit Korps Marinir yang tanggap, tanggon dan trengginas dan mempunyai naluri tempur, keteladanan, kualitas mental dan integritas pribadi yang dilandasi oleh nilai-nilai kejuangan yang tinggi.

Hadir dalam Upacara tersebut; Dankolatmar, Para Kadep Kodikmar, Para Dan Sekolah, Dan Puslatpurnar 3 Mar Grati, Dan Satdemlat.

*A.R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *