Wabup Zuldafri Darma Hadiri Muskab IPSI Di Gedung Serba Guna Lima Kaum

oleh -

 

Detikkasus.com | Tanah Datar – IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Tanah Datar gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab), Sabtu (12/1) di gedung Serba Guna Kantor Camat Lima Kaum.

Hadir dslam acara Muskab, Ketua IPSI Provinsi Sumatera Barat Fauzi Bahar, Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma, sekaligus menjabat ketua IPSI Tanah Datar,  Camat V Kaum Afrizal, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, Pengurus IPSI se Tanah Datar, serta undangan lainnya.

Ketua Umum IPSI Provinsi Sumbar Fauzi Bahar mengatakan, dengan digelarnya Muskab, semoga mampu lahirkan kepengurusan IPSI Kabupaten Tanah Datar yang baru. ” Nanti, usai dipilih pengurus baru, segeralah lakukan pelantikan atau pengukuhan, sehingga bisa bekerja lebih maksimal dalam majukan IPSI,” kata Fauzi Bahar Sabtu (12/1) di Tanah Datar.

Fauzi mengakui, IPSI Tanah Datar memang disegani di Sumbar, karena setiap gelaran PORPROV mampu sumbangkan medali emas di kisaran 5 sampai 6 medali.

” Kepada pengurus baru, bekerjalah dengan iklas dan saling kerjasama, IPSI Sumbar secara bertahap tentu akan perhatikan IPSI di Sumbar, termasuk Tanah Datar,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, pengurus IPSI Kabupaten Tanah Datar itu sebanyak 25 orang, pengurus IPSI kecamatan 28 orang. Sementara, pengurus IPSI yang akan dipilih itu adalah untuk pengurus periode 2019 – 2023 mendatang.

” Semoga dalam Muskab hari ini mampu memilih ketua dan kepengurusan yang baru. Diharapkan nantinya, kepengurusan yang baru tetap mampu lahirkan prestasi, lakukan regenerasi para atlet, dan tentu saja secara bertahap,” kata Zuldafri Darma yang juga Ketua IPSI Tanah Datar ini.

Dikatakannya, prestasi Pencak Silat Tanah Datar sebagai Cabor yang disegani di Sumbar pada Porprov dapat dipertahankan, seperti pada Porprov 2018 lalu di Pariaman. Porprov kemarin, mampu raih 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Dan, 2016 di Padang kita juga peroleh 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

” Pesilat di Tanah Datar tentu juga mampu mengaplikasikan ikrarnya sebagai pesilat, seperti menjunjung tinggi keadilan, kejujuran dan kebenaran serta bertanggungjawab atas kata dan perbuatannya,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Muscab IPSI Tanah Datar Oscar menyebutkan, musyawarah dilaksanakan karena masa bhakti kepengurusan periode 2014-2018 sudah berakhir Dan dibutuhkan kepengurusan yang baru periode 2019-2023.

” Mohon maaf keterlambatan pelaksanaan Muskab, karena beberapa faktor, seperti persiapan dalam hadapi PORPROV di Padang Pariaman baru-baru ini,” kata Oscar.

Didalam Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Tanah Datar itu terpilih secara aklamasi, Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar  Zuldafri Darma. Kemudian, dibentuk tim formatur sebanyak 5 orang yang bertugas memilih dan menyusun komposisi kepengurusan IPSI Tanah Datar periode 2019-2023.

Kelima orang tim formatur yang terpilih tersebut antara lain, Ketua Umum terpilih Zuldafri Darma, Hasrinaldi, Shi, Wel ahmad, s.sos, Gusrial (Ketua IPSI Kecamatan Lima Kaum), dan Mawardi, BA (Ketua IPSI Kecamatan Salimpauang)…..(Yt/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *