Wabup Tuban Ajak Warga Pesisir Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai

Tuban l Detikkasus.com – Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH.,meresmikan Gedung Posyandu dan Pengenalan Produk Unggulan Kelurahan Sidomulyo, Rabu (29/12/2021). Kegiatan yang digelar bersama Nurul Hayat Tuban juga diikuti warga setempat dan mahasiswa KKM UIN Malik Ibrahim Malang.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban, Riyadi mengajak masyarakat agar terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal atau MCK yang telah dibangun. Warga diminta agar menjaga kebersihan pantai dan kawasan laut.

Pada kesempatan ini, Wabup Tuban menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Meski kabupaten Tuban masuk PPKM level 1, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan tetap harus dijalankan. “Jangan kendor, kita harus tetap disiplin,” ungkapnya.

Sebagai bentuk pengembangan warga, Wabup Tuban akan memberikan sumbangan berupa kolam lele. Harapannya, mampu membantu roda perekonomian warga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga.

Kang Riyadi sapaan akrab Wabup Tuban mengapresiasi keberadaan sejumlah produk unggulan hasil karya warga setempat. Menurutnya, kegiatan pemberdayaan yang digagas warga menjadi dukungan penerapan program Mbangun Deso Noto Kutho. “Keinginan warga untuk maju akan membawa manfaat bagi masyarakat dan kabupaten Tuban,” tuturnya. Lebih lanjut, produk unggulan warga sekitar diharapkan mampu meningkatkan kualitasnya, diantaranya mendaftarkan merk, pengemasan yang menarik, dan gencar promosi.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo, Achzar Paradiska Setia Putra, STTP menyebutkan masyarakat terus diajak untuk mengurangi perilaku yang kurang sehat. Hal ini dikarenakan kondisi rumah yg padat dan berdekatan dengan laut.

Tidak hanya itu, masyarakat secara berkala diberikan edukasi tentang berbagai program pembangunan di Kabupaten Tuban. Gayung bersambut, warga Sidomulyo sering berkegiatan secara swadaya. “Termasuk kegiatan posyandu, rapat warga, maupun bersih lingkungan sekitar,” ujarnya. (Imm/mct)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *