Wabup Riyadi Buka Musda DPD BKPRMI Tuban

Tuban l Detikkasus.com – Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tuban di Hotel Resort Tuban Tropis, Rabu (05/01/2022). Tampak pula pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM., dan jajaran pengurus BKPRMI Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban, Riyadi mengungkapkan prestasi yang telah ditorehkan selama ini diharapkan terus dijaga, bahkan ditingkatkan. Potensi anak hendaknya mendapat pendampingan dapat diwariskan ke angkatan selanjutnya. Berbagai kegiatan maupun kejuaraan perlu untuk dievaluasi sebagai dasar pengembangan. “Kita evaluasi bersama untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Wabup menyatakan ikhtiar pembentukan karakter anak yang diupayakan BKPRMI hendaknya terus dikembangkan. Menurutnya, anak menjadi investasi jangka panjang yang perlu diperhatikan. Pendidikan karakter maupun ilmu pengetahuan hendaknya diimbangi dengan bekal ilmu agama. “Tanpa agama, ilmu pengetahuan bisa menjadi salah arah,” tuturnya.

Wabup Riyadi juga mengapresiasi kepedulian BKPRMI Tuban pada berbagai kegiatan sosial. Ini menunjukkan meski organisasi remaja masjid dan TPQ belum memiliki sumber pendanaan yang jelas namun mampu memberikan sumbangsih yang cukup besar.

Wabup asal desa Maibit Rengel ini menekankan sinergitas dan jalin silaturahmi dapat terus dirawat. Program kegiatan selaras dengan program pembangunan Pemkab Tuban hendaknya dapat disinergikan sehingga didapatkan output yang yang lebih optimal.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Tuban periode 2016-2021, Subhan menyebutkan pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Pemkab Tuban. BKPRMI Tuban juga mendukung pendidikan karakter manusia, peningkatan kualitas SDM, dan syiar agama pada berbagai program kegiatan yang disusun.

Dibawah kepemimpinannya, lanjut Subhan, BKPRMI Tuban berupaya menguatkan kelembagaan maupun kadernya. Peningkatan karakter anak menjadi fokus utama pada program BKPRMI. Salah satunya mampu mengantarkan kafilah Kabupaten Tuban menjadi juara kedua pada Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Jatim ke-11 tahun lalu. “Mampu mengirim sejumlah santri utk menjadi kafilah jatim pada FASI Nasional di Palembang pada bulan Maret mendatang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, BKPRMI juga menjalankan kegiatan sosial seperti galang dana bagi masyarakat terdampak erupsi Semeru. Hasil penggalangan dana tersebut terkumpul kurang lebih 500 juta dari santri dan ustadz ustazah se kabupaten Tuban. (Imm/mct)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *