Wabup Hairan: MTQ Desa Gemuruh jadi Wadah Pengembangan Bibit Baru SDM Berkualitas

Tanjab Barat l Detikkasus.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat(Wabup Tanjabbar), H. Hairan, S.H., menekankan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, bukan sekadar acara formalitas. Ia ingin MTQ ini menjadi wadah pengembangan bibit baru sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang nantinya akan mewakili daerah di tingkat kabupaten hingga nasional.

“Berbeda dengan 1 dekade lalu, desa kini memiliki kewenangan sendiri atas dana desa untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangan kualitas SDM,” tegas Wabup Hairan dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke-VII Desa Gemuruh, Rabu malam (12/06/24).

Lebih lanjut, Wabup Hairan mengatakan, MTQ Desa Gemuruh yang rutin digelar selama 7 tahun ini jangan hanya menjadi ajang formalitas. Wabup inginkan hasil yang signifikan terhadap bibit-bibit baru yang nantinya menjadi perwakilan MTQ di tingkat kabupaten hingga nasional.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai dampak El Nino dan tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 agar Tanjung Jabung Barat tetap damai, aman, dan sejahtera.

Acara pembukaan MTQ Desa Gemuruh ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat yang didampingi oleh tamu undangan terhormat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Masjid Himayatullah Islamiyah Desa Gemuruh dihadiri oleh berbagai tamu undangan. Di antaranya Ketua GOW Uni Yati Hairan, Camat Tungkal Ulu beserta istri, Kapolsek Tungkal Ulu/perwakilan, Danramil 419-02/Tungkal Ulu/perwakilan, Kades se-Kecamatan Tungkal Ulu, Ketua BPD Desa Gemuruh, Ketua Lembaga Adat Desa Gemuruh, BKTM Desa Gemuruh, Dewan Hakim MTQ Ke-VII Desa Gemuruh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat sekitar. (BEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *