Usai dilantik Via Video Conference, Kades Terpilih Desa Lengkong Langsung Tancap Gas.

oleh -236 views

Detikkasus.com | Bojonegoro – Drs. H. Ahmad Sholihin Kepala Desa terpilih Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro resmi dilantik oleh Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah, via Video Conference, Senin (06/04/2020).

Tak banyak hal yang dikatakan, saat ditemui awak media, Drs.H.Ahmad Sholihin sambil tersenyum penuh akrab menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media,

“Alhamdulillah, hari ini sesuai tahapan, saya dilantik menjadi kepala Desa Lengkong periode 2020-2026, meskipun prosesinya berbeda karena merebaknya Pandemi virus Corona (Covid-19),” ujar Ahmad Sholihin diruang Camat Balen usai dilantik.

“Doakan saya, semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” lanjut Kades Sholihin.

 

Lalu, apa yang bakal dilakukan Sholihin usai dilantik?, kepada Jejakkasus dan detikkasus.com Sholihin menegaskan, dirinya bakal langsung tancap gas untuk berkordinasi dengan perangkat, BPD serta pihak terkait,

“Paling tidak dalam 3 hari kedepan ini kita orientasi guna penyesuaian dengan stakeholder serta kades lama, nantinya apa yang kita programkan secepatnya menjadi RPJMDesa serta PAPBDes,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya (31/03) kemarin, Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro segera memasuki tahap pelantikan, namun sehubungan adanya pandemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Kepala Desa Terpilih secara jarak jauh melalui video conference, Selasa siang (06/03).

Pelantikan dan pengambilan sumpah melalui video conference tersebut berlangsung di Comand Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kabupaten Bojonegoro yang diikuti 109 Desa di 22 Kecamatan. Sebelumnya (01/4) lalu, Bupati Bojonegoro juga sudah melantik 24 kades dari 15 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

(Imm/her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *