Upacara Sertijab Kapolsek dan Kasat Intelkam di Polres Bangkalan Madura, Reporter – Arifin.

 

Polda Jateng – Polres Bangkalan, detikkasus.com – Serah terima jabatan adalah hal yang biasa karena menyangkut keberlangsungan suatu organisasi. Untuk itu sebagai tindak lanjut dari Telegram yang diterima dari Polda tentang mutasi jabatan sejumlah perwira, Polres Bangkalan telah menggelar acara serah terima jabatan terhadap jabatan Kapolsek Klampis, Sepulu, Burneh dan Kasat Intelkam dengan Inspektur Upacara Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH pada hari Jum’at (16/6/2017) pukul 08.00 WIB.

Sejumlah undangan yang hadir dalam acara sertijab tersebut adalah seluruh perwira Polres Bangkalan yakni para Wakapolres Bangkalan, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, seluruh perwira staf, pengurus Bhayangkari Cabang Bangkalan serta perwakilan anggota Intelkam.

Sebagaimana tradisi Serah terima jabatan yang berlangsung dalam ruangan Serbaguna Polres Bangkalan, masing-masing pelaksana upacara sudah mempersiapkan diri yang sebelumnya sudah mendapat arahan khusus dari Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd pada saat dilakukan gladi kotor di ruang Serbaguna dengan komandan upacara AKP Inggit Prassetyanto, SH dan Perwira Upacara sertijab AKP Abdul Cholik, SH.

 

Penyematan dan pelepasan tanda jabatan.
Jabatan yang diserahterimakan dalam upacara di Ruang Serbaguna tersebut berkaitan dengan :

1. Kompol Irfandi, SH Nrp. 59070866 jabatan lama Kapolsek Klampis Polres Bangkalan Polda jatim, jabatan baru Pamen Polres Bangkalan Polda Jatim.

2. AKP Lukas Moch. Efendi, SH Nrp. 63100263 jabatan lama Kapolsek Burneh Polres Bangkalan Polda Jatim, jabatan baru Kapolsek Klampis Polres Bangkalan Polda Jatim.

3. AKP Moch. Rivai, SH Nrp. 70100146 jabatan lama Kapolsek Sepuluh Polres Bangkalan Polda jatim, jabatan baru Kapolsek Burneh Polres Bangkalan Polda Jatim.

4. AKP Gatot Eko Purwanto Nrp.61050709 jabatan lama Kasubbagbinops Bagops Polres Bangkalan Polda Jatim, jabatan baru Kapolsek Sepulu Kapolsek Burneh Polres Bangkalan Polda Jatim.

5. AKP Yuli Riyanto, SH Nrp. 76070303 jabatan lama Kasat Intelkam Polres Bangkalan Polda Jatim, jabatan baru Kasat Intelkam Polres Gresik Polda jatim.

6. AKP Mohamad Djupri Nrp. 68020388 jabatan lama Kasat Intelkam Polres Situbondo Polda Jatim, jabatan baru Kasat Intelkam Polres Bangkalan Polda Jatim.Enam pejabat yang menjalani Serah Terima Jabatan.

Prosesi upacara Serah terima jabatan berjalan singkat namun tertib dan lancar, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh undangan kepada peserta sertijab semoga lebih sukses menjalankan tugas ditempat yang baru. Pemberian ucapan selamat dimulai oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH.

“Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa sebagai Tour Of Duty atau Tour Of Area dan hal ini juga akan dialami juga oleh semua perwira, “Ujar Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah. ( Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *