Untuk Meningkatkan Keimanan, Polres Aceh Singkil, Lakukan Bimbingan Rohani Kepada Warga Rutan

Aceh |Detikkasus.com -Personel satuan tahanan dan barang-bukti (sat-tahti) polres aceh singkil, melakukan kegiatan bimbingan rohani kepada tahanan yang berada di rutan polres aceh singkil jumat 26 januari 2024.

Kegiatan bimbingan rohani ini, dilaksanakan dengan tema “sabar dan taqwa sebagai upaya untuk memberikan panduan spiritual kepada tahanan.

Kegiatan ini, dipimpin oleh kasat tahti. Aiptu Rizaldi dan dihadiri, oleh ustadz lumkansyah. Dimana iya berceramah dan memberi nasehat kepada tahanan tentang pentingnya menjalani masa hukuman dengan sabar dan memperkuat ketakwaan kepada tuhan.

Aiptu Rizaldi mengatakan, “kami percaya bahwa pembinaan rohani sangat penting dalam menjalani hukuman. Melalui tema ‘sabar dan takwa’, kami berharap tahanan dapat menemukan ketenangan dalam diri mereka dan mengubah diri ke arah yang lebih baik.” Ujarnya

“Kegiatan yang kami lakukan ini, mendapatkan respons positif dari tahanan yang mengikuti dengan penuh perhatian. Mereka mengaku merasa terinspirasi dan berjanji untuk lebih mendalami nilai-nilai keagamaan serta berusaha menjalani hukuman mereka dengan kesabaran dan ketakwaan”, tambahnya lagi.

“Rutan Polres aceh singkil juga, berencana untuk terus menggelar kegiatan serupa guna memberikan pembinaan rohani kepada tahanan secara berkala. Semoga melalui upaya ini, tahanan dapat mengubah diri dan menjadi individu yang lebih baik saat kembali ke masyarakat nanti.”Tutup Rizaldi

(Jihandak Belang/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *