Turnamen Datuk Penghulu Pasir Rebut Hadiah RP,10.000.000.

oleh -

Detikkasus.com | Rohil – Riau -, Minggu 3 februari 2019 – Turnamen Volly ball antar desa di kecamatan pasir limau kapas adalah merupakan sejarah unik.
Pasal nya di antara kedua clup Sambu A,dan Terpedo A adalah salah satu club yang di handal kan di kecamatan pasir limau kapas.

Ada pun pada turnamen kepenghulan teluk pulai pada beberapa bulan lalu dengan merebut piala datuk penghulu teluk pulai cup 1,di saat vinal detik detik terakhir antara Terpedo A  VS Sambu A juga merupakan merebut juara satu dan dua.


Dan pada laga vinal terakhir Sambu A,berhasil meraih juara 1 dan berhasil mengalahkan Tepedo A.

Selanjut nya beberapa bulan kemudian datuk penghulu Agus salim secara Resmi membuka Turnamen di desa pasir,kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir,beberapa lama berjalan pertandingan di desa pasir di lapangan Volly ball Sambu A,dan pada akhir nya juga antara Sambu A dan terpedo A juga di pertemukan kembali di laga Vinal di detik detik terakhir,dan pada akhir pertandingan Sambu A juga berhasil meraih juara 1,dan juga kembali berhasil mengalahkan clup Terpedo A.

Ada pun di turnamen Volly ball Sambu cup 1,
Sebanyak 11 Tim berlaga dalam turnamen Volly Ball Cup I piala bergilir, sebagianTIm asal  dari kecamatan kubu dan kecamatan kubu babu salam,yang diselenggarakan oleh di Kepenghuluan Pasir, Kecamatan pasir limau kapas Kabupaten Rokan Hilir, Riau minnggu sore 3/2/2019 sebagai penutup pertandingan.

Datuk penghulu pasir Agus salim  saat di kompermasi detikasus mengatakan, ke 11 Tim yang berlaga dalam Turnamen Volly Ball Sambu Cup I Kepenghuluan Pasir  ini diantaranya  11Tim cukup sefortip.

“Turnamen ini terlaksana melibatkan dana olahraga yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) senilai RP,10.000.000 (Sepuluh Juta) tahun anggaran 2019,dan atas kerja sama yang baik antar perangkat desa Seperti kepala Dusun dan RW juga RT ikut membantu senilai RP,10.000.000.
Sementara Dana yang di butuhkan dalam acara tersebut Senilai RP,70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah) dan sisa kekurangan Senilai RP,50.000.000 (lima puluh juta di tanggung oleh Datuk penghulu dengan menggunakan uang pribadi nya sendiri.

Kami berharap kepada peserta dapat meningkatkan sportivitas dan patuhi aturan selama dalam pertandingan berlangsung,” kata Agus salim,mengatakan, turnamen ini dalam rangka meningkat kan para generasi muda,khusus nya di kecamatan palika.

Dia juga mengharapkan para peserta dapat bertanding dengan penuh sportivitas dan selalu mengedepankan nilai-nilai fair-play.

“Silahkan bertanding dengan penuh semangat dan pantang menyerah, jangan dipandang hadiahnya tapi nilai-nilai sportivitas harus tetap jadi acuan. Karena tujuan turnamen ini bukan semata-mata mencari pemenang, namun yang terpenting adalah menjadi wadah silaturahmi dan mengurangi kenakalan remaja,” kata Agus salim.

Dia pun berjanji kegiatan yang sama akan digelar di setiap tahunnya mengingat olahraga Volly Ball banyak disukai masyarakat.

pantauan jurnalist detikkasus di lapangan,Sebagai juara 1 adalah club Sambu A,yang merupakan Tuan Rumah.
Dengan berupa hadiah Piala bergilir dan piala tetap yang uang Tunai sejumlah RP,10.000.000 (Sepuluh juta rupiah)
Yang langsung di Serah kan Agus Salim Sebagai Datuk penghulu pasir.

Dan Sebagai Juara 2 di raih clup Terpedo A, yang berupa Hadiah piala dan uang Tunai RP,4000.000(Empat juta Rupiah).
Dan langsung di serahkan oleh ketua Panitia salah Satu Bhabimkantipmas Pasir Bripka Ikhsan Usman.

dan sebagai juara 3 adalah di raih Clup Sambu B,hadiah piala dan uang Tunai RP,2000.000(dua juta rupiah)
Langsung di serah kan oleh ketua KONI kabupaten Rokan Hilir Musliadi.

Sebagai juara 4/harapan di Raih Club Panda Dengan Hadiah piala dan uang tunai RP,1000.000(Satu juta Rupiah)

Di sela sela akhir acara Agus Salim mengatakan bahwa Open Turnamen Sambu Cup 1 pasir yang mempertandingkan cabang olah raga volly bal putra merupakan tahunan Rutin dilaksanakan nanti nya.

Dan saya sangat menghargai Sportivitas yang sudah dilakukan  para peserta.**M.manurung**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *