Tukang Cor Beton Ikuti Peltihan Berbasis Kompetensi

oleh -

Detikkasus.com | Bengkulu – Guna meniciftakan tukang bangunan cor beton terampil, berkualitas dan handal yang siap bersaing skala Nasional, Dinas PUPR Kabupaten Kaur berikan pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi kepada tukang cor beton bersama LPJK Propinsi Bengkulu kamis (24/10/19).

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh lima puluh orang peserta tukang cor beton yang bekerja di perusahaan baik itu CV maupun PT bergerak dibidang kontruksi beton yang ada di Kabupaten Kaur, jelas Kabid Jasa Konstruksi Suryanto ST.

Pelatihan berbasis kompetensi ini menitik beratkan pada penguasaan kemampuan kerja, mencakup kemampuan keterampilan dalam bekerja sesuai dengan standar yang ditentukan, dengan harapan agar tercapainya hasil pembangunan yang berkualitas, jelas Suryanto.

Untuk mewujudkan hal tersebut, saat pelatihan para peserta diberikan pemahaman secara teori tentang cara kerja dan pekerjaan beton dengan menghadirkan narasumber DR Khairul Amri, ST. MT dari LPJK Propinsi Bengkulu, selanjutnya dilaksanakan tes wawancara cara kerja terhadap peserta sebelum melaksanakan praktik dilapangan, ” sebelum melakukan praktik ini dilaksanakan asessment kerja terlebih dahulu oleh assesor untuk kesiapan dalam melakukan praktik kerja lapangan,” jelasnya.

Peserta yang lulus akan diberikan sertifikat kompetensi dari LPJK, “dengan adanya pelatihan ini setidaknya kaur telah memiliki tenaga tukang cor beton yang telah tersertifikasi, dengan harapan kuliatas hasil pembangunan daerah semakin lebih baik” ujar Suryanto.

Kedepanya PUPR Kaur berupaya untuk terus melakukan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan penguasaan kerja para tukang yang ada di Kabupaten Kaur,” kita akan mengupayakan pelatihan seperti ini di adakan setiap tahun,” ungkapnya. (Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *