Tuban Dukung Gerakan Pakai Masker

oleh -

Detikkasus.com | Tuban – Bersamaan dengan kegiatan Bhakti sosial HUT Ke-75 Republik Indonesia dan launching Gerakan 26 Juta Masker Se-Provinsi Jawa Timur oleh Mendagri, Tito Karnavian dari Kabupaten Malang. Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein M.Si, Kapolres Tuban dan Kasdim 0811 Tuban mendeklarasikan Gerakan Tuban Tetap Pakai Masker, Jumat 7 Agustus 2020.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Mustofawiyah Kecamatan Palang, menurut Bupati ini merupakan program bersama pemerintah pusat dan Daerah untuk membangun kegotong royongan mengumpulkan dan membagikan masker kepada masyarakat serta mensosialisasikan penggunaan Masker sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kabupaten Tuban, Pembagian Masker sudah dilaksanakan jauh hari sebelum deklarasi hari ini oleh Pemkab Tuban , dengan dukungan dari berbagai Instansi, perusahaan, Komunitas, Polri, TNI dan segenap elemen masyarakat lainnya, sehingga jumlah masker yang dibagikan sudah mencapai 2 Juta Lebih Masker.

Masker tersebut telah dibagikan diberbagai tempat, Salah satunya adalah pada Pondok Pesantren, Dimana saat ini Ponpes menjadi salah satu lembaga yang sudah mulai melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Bupati Tuban dalam beberapa waktu terakhir, juga secara langsung telah menyerahkan bantuan kepada Ponpes dibeberapa Kecamatan seperti Semanding, Widang, Jenu, Singgahan dan Pada hari ini di Kecamatan Palang.

Dengan Gerakan Tuban Tetap Pakai Masker ini pula Bupati mengingatkan agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker dengan cara yang benar dimanapun dan kapanpun.

Pada kesempatan ini tidak lupa Bupati, atas nama Pemkab Tuban mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa, atas kerja keras selama ini dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Bupati berharap dengan segala dukungan serta doa semua masyarakat. Pandemi ini segera berakhir. (Imm/mct)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *