Tolak Pungli, Muncul Pungli Gaya Baru di Capil Sintang | Reporter – Mr, Edi.

 

Kalbar – Sintang, detikkasus.com – Masyarakat merasa heran dengan adanya pembuatan Kartu Keluarga, jika terlambat selalu di denda.

Jadi apa bedanya pungli dengan denda, coba secara logika, Pungli di stop, tapi denda berjalan lancar, nampaknya satu kebohongan pada warga Indonesia yang tidak habis pikir lagi, ada seorang warga yang datang dari jauh-jauh untuk mengurus kartu keluarga (KK) dan Akte anak lalu prosesnya berbelit belit kata seorang warga pedalam Red,namanya enggan di sebut.

Bapak taukan keadaan kami di perdalaman mau masuk sekolah aja susah. Apa lagi mau ngurus Akte, mana lagi hujan, kami juga susah cari makan dengan harga karet anjlok.Apa lagi mau bayar denda, mintalah kepada Pemerintah pusat jangan selalu banyak peraturan,
Pungli di hilangkan tapi denda berjalan terus apakah Pemerintah dapat menjamin,”Jika anak kami selesai sekolah dan melamar kerja langsung di terima dan dapat jadi pegawai negeri kah?? Janganlah selalu mempersulitkan kami yang dari pedalaman.Masuk mau jadi pewai aja harus ada setoran, baru di terima pendaptaran/lamaran kerja, “ucap warga tersebut.(Mr Edi)

Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa > 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.