TNI Hadir Bantu Kesulitan Masyarakat Desa Pakisaji di Blitar

  • Whatsapp

BLITAR I detikkasus.com – Seperti kebanyakan daerah di dataran tinggi lainnya, Desa Pakisaji di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar juga sangat kesulitan mendapatkan pasokan air.

Bahkan untuk mendapatkan pasokan air bersih, banyak masyarakat Desa Pakisaji yang mengharap datangnya bantuan pasokan air bersih atau pun banyak di antara mereka yang terpaksa mencari di desa lain di sekitarnya.

“Warga kami di sini sangat kesulitan untuk mendapatkan air, baik untuk konsumsi sehari-hari maupun untuk membantu mengairi sawah,” ujar Kades Pakisaji, Andi Purnomo ditemui di kantornya, Jumat (1/10/2021).

Oleh karena itu, dia sangat berterima kasih atas terselenggaranya TMMD ke-112 yang dilaksanakan di desanya itu. “Terima kasih TNI, terima kasih TMMD ke-112,” ujarnya.

Dia pun berharap, dengan dilakukannya pembuatan gorong-gorong dalam pelaksanaan TMMD di desanya, nantinya akan dapat membantu, khususnya para petani untuk mengairi sawah mereka.

Selain kesulitan air, Andi mengatakan jika desanya juga boleh dikatakan cukup tertinggal dari segi infrastruktur yang ada dengan desa-desa lain di sekitarnya.

Sementara itu dari tempat terpisah, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko mengungkapkan, kondisi Desa Pakisji yang semacam itu merupakan salah satu alasan yang melatarbelakangi dipilihnya desa tersebut menjadi sasaran dalam gelaran TMMD ke-112.

“Didasarai itulah, kami TNI melallui TMMD ke-112 berupaya hadir untuk dapat membantu kesulitan yang tengah dialami oleh masyarakat Desa Pakisaji,” bebernya.

Karena ditegaskannya, sebagai prajurit TNI, mereka dituntut untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi setiap kesulitan rakyat.(Arw/Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *