Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Yonif 725 Woroagi Ajak Masyarakat Kerja Bakti

oleh -

Detikkasus.com |Papua – Tingkatkan semangat gotong royong, Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725 Woroagi, melalui Pos Okbibab yang dipimpina Letda Inf. Fiqi Istiandara, mengajak masyarakat kerja bakti yakni pembersihan Puskesmas Okbibab yang baru dibangun tepatnya di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Kamis, (20/6/2019).

Kerja bakti pembersihan Puskesmas Okbibab yang baru dibangun tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Okbibab Letda Inf. Fiqi Istiandara. Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembersihan secara gotong royong.

“Pada dasarnya kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia, disamping pekerjaan itu menjadi lebih mudah dan cepat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, utamanya di tempat fasilitas umum seperti puskesmas ini.” Ungkap Danpos Letda Fiqi.

Adapun sasaran pembersihan dalam kegiatan tersebut yaitu lingkungan puskesmas Okbibab yang baru saja dibangun, sehingga bersih dari puing-puing atau sisa dari pembangunan supaya cepet beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat khususnya Dsitrik Okbibab.

Ditempat yang sama ketua Adat Primus Uropmabin (55) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih karna telah membantu menggerakkan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong tersebut. “Saya mewakili warga Okbibab mengucapkan terima kasih kepada Pos TNI untuk menggalakan warga untuk membesihkan Puskesmas ini agar terlihat nyaman dan berharap dengan kegiatan ini Puskesmas segera beroperasi seperti puskesmas lainnya.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Komandan Satgas Yonif 725 Woroagi Letkol Inf. Hendry Ginting mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya adalah bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 725 woroagi dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Jelas Hendry. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *