Tingkatkan Pencapaian Satuan, Danrem 081/DSJ Evaluasi Perwira Stafnya

oleh -

MADIUN I KOTA I detikkasus.com – Peran seorang perwira sangat penting dalam mendukung dan melaksanakan kebijakan dari pimpinan, selama itu tidak menyimpang dan sesuai dengan aturan maupun ketentuan.

“Sebagai perwira kita harus dapat mengikuti arah, kebijakan dan kehendak yang diinginkan oleh pimpinan. Seorang perwira itu juga harus mempunyai jiwa manajer dan kontroling, serta loyalitas,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat memberikan evaluasi kepada perwira stafnya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (4/5/2021).

“Dan yang tak kalah pentingnya, perwira juga harus mampu menjadi tauladan yang baik dan taat pada aturan, serta menjadi pelopor dan mewarnai satuan agar semakin baik,” sambungnya.

Danrem menghimbau kepada mereka untuk dapat peka dan peduli terhadap permasalahan atau keluhan yang tengah dirasakan oleh anggotanya masing-masing.

Dia juga meminta, kepada perwira stafnya untuk mengingatkan kepada anggotanya masing-masing agar tidak coba-coba terlibat menjadi calo werfing (seleksi penerimaan prajurit TNI).

Guna mengantisiapasi adanya pelonjakan kasus Covid-19 seperti di India. Danrem meminta kepada mereka untuk membuat perencanaan guna mengantisipasi terjadinya hal tersebut. “Buat rencana dengan aksi nyata di lapangan, yang selalu bersinergi dengan instasi terkait dan komponen bangsa lainnya,” terangnya.

Di ujung evaluasinya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga turut memberikan pesan dan harapannya. “Terus bekerja yang terbaik, jujur dan ikhlas, agar hasilnya juga akan lebih baik,” pungkasnya.

Rep : Arw / Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *