Tingkatkan Kemampuan Binter, Koramil 0812/10 Babat Laksanakan Latihan Teknis & Taktis

  • Whatsapp

Lamongan,|Detikkasus.com-Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han secara resmi membuka Latihan Teknis dan Taktis Koramil 0812/10 Babat Tahun 2021 yang dihadiri oleh puluhan personel terdiri dari seluruh Perwira jajaran Kodim 0812 Lamongan dan prajurit Bintara serta Tamtama yang diselenggarakan di Makoramil 0812/10 Babat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (22/06/2021).

Latihan Teknis dan Taktis Koramil 0812/10 Babay ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Binter para prajurit yang menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah sehingga menjadi personel kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Selain itu, latihan ini juga untuk menciptakan soliditas dan mekanisme kerja dalam mewujudkan visi dan pola tindak pelaksanaan tugas di lapangan dengan metode teori, ceramah dan praktek dengan penerapan teori praktis dan doktrin. “Hal ini dilaksanakan guna mencapai tingkat kemampuan operasional satuan yang diterapkan dalam situasi tertentu yang dibuat maupun diperanggapkan seperti aplikasi 5 (lima) kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta Komunikasi Sosial (Komsos).

Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han dalam sambutannya berharap kepada para peserta latihan agar memanfaatkan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh. “Kegiatan harus benar-benar dilaksanakan dengan tanggungjawab, kesungguhan dan keseriusan.

Para peserta diharapkan melaksanakan semua materi Latnistis dengan baik, serius dan tertib sehingga materi yang didapat para peserta dapat digunakan untuk kemampuan Binter sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan,” urainya.

“Ikuti latihan ini dengan cermat dan baik serta kuasai materi yang diberikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat komando kewilayahan,” tutupnya. (imm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *