Tingkatkan Herd Immunity, Babinsa Mantup Dampingi Vaksinasi

  • Whatsapp

Lamongan l Detikkasus.com – Sebagai upaya meningkatkan herd immunity masyarakat agar tidak mudah terpapar penyakit, Babinsa Koramil 0812/09 Mantup Serka Kasto mendampingi warga desa binaannya melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. senin 11/10/2021

Babinsa Mantup Serka Kasto menyampaikan, pendampingan yang dilakukannya dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Serka Kasto juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

“Sebagai aparatur kewilayahan, kita akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah, serta memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin hang diberikan aman dan halal,” ujarnya.

Lebih lanjut Serka Kasto mengatakan, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) meskipun telah memperoleh vaksinasi.

Dia menjelaskan, vaksinasi bukanlah obat, melainkan salah satu upaya meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) agar tidak mudah terpapar penyakit.

“Meskipun telah menerima vaksinasi, masyarakat diharap jangan kendor dan tetap disiplin menjalankan prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (Red/Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *