Tingkatkan Efektifitas dan Sesuai Prosedur, Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi PPKT

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Korem 081/DSJ terima sosialisasi Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT), bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (10/7/19).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat Pasiops di satuan jajaran Korem 081/DSJ menghadirkan narasumber dari Rindam Jaya Kapten Inf Rois dan Kapten Inf Suyadi.

Kasiops Rem 081/DSJ Mayor Mayor Inf Drs. Rudy Sujatmiko yang mewakili Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyambut baik adanya sosialisasi tersebut.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang diberikan nantinya dapat memberikan pemahaman bagi satuan jajaran Korem 081/DSJ tentang proses pengambilan keputusan taktis yang sesuai dengan prosedur.

Sementara itu Kapten Inf Rois dalam sosialisasinya menyampaikam bahwa tujuan dari proses PPKT yang disampaikan itu adalah guna terwujudnya keputusan taktis dan efektif.

Adapun prinsip-prinsip PPKT yang harus dilaksanakan, ia menjelaskan seperti dapat mentransformasi keinginan Dansat secara cepat dan tepat, dapat dioperasional cepat dan tepat, dapat menyesuaikan dengan perubahan, senantiasa efektif dan efisien, serta dapat mewadahi langkah-langkah Dansat dan Staf secara sistematis.

Namun ia menekankan dan menggaris bawahi, bahwa pelaksanaan PPKT dalam OMP dapat dilaksanakan oleh Satpur dan Satbanpur, sementara untuk pelaksanaan PPKT dlm OMSP di jajaran Komando Kewilayahan masih perlu disinkronkan dengan Pusterad selaku Puscabfung Teritorial.(Arw/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *