Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri Laksanakan Kunjungan Kerja di Polda Kalbar

Pastikan Manajemen OMB Kapuas 2023-2024 Berjalan Sesuai Renops Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri Laksanakan Kunjungan Kerja di Polda Kalbar

PONTIANAK I Detikkasus.com – Dalam rangka pengawasan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 yang sedang dilaksanakan oleh Polda Kalbar, Tim Wasops Itwasum Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K sebagai Ketua Tim dan dengan anggota Kombes Pol Andri Rondonuwu, S.I.K, M.Si sebagai Sekretaris Tim, serta Kombes Pol Dr. Kif Aminanto, S.I.K, S.H, M.H sebagai Anggota Tim melaksanakan kunjungan kerja di Mapolda Kalbar, Rabu. (28/02/2024)

Mewakili Kapolda Kalbar, Irwasda Polda Kalbar Kombespol Sigit Jatmiko, S.I.K menyambut kedatangan Tim Wasops Itwasum Polri di Mapolda Kalbar pukul 08.30 wib.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK. M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Tim Wasops Itwasum Polri telah tiba di Polda Kalbar dan akan melakukan pengawasan terhadap seluruh rangkaian kegiatan tahapan operasi Kepolisian Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar serta seluruh Polres Jajaran Polda Kalbar.

Rangkaian kegiatannya akan diawali dengan memberikan arahan kepada seluruh Kasatgas dan Kasub Satgas, Kaposko, Ka Anev, Bamin Anev, dan Bamin Posko yang mengawaki masing-masing satgas Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Graha Khatulustiwa Polda Kalbar.

Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, SIK selaku ketua tim dalam arahannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya datang ke Polda Kalbar adalah untuk melaksanakan tugas sesuai perintah yang diberikan oleh satuan atas yaitu melaksanakan pengawasan terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Mantap Brata Kapuas 2024 di Polda Kalbar.

“Kami berharap dengan kedatangan tim wasops Itwasum Polri ke Polda Kalbar untuk melakukan pengawasan operasi Mantap Brata Kapuas ini dapat meningkatkan mutu serta terus berupaya untuk selalu berbenah dan berusaha keras demi terwujudnya keberhasilan operasi pengamanan Pemilu”, katanya.

Kemudian tim melakukan peninjauan posko operasi serta pemeriksaan administrasi dan data pendukung Operasi meliputi data posko, ren giat dan hasil giat, data anev, tabulasi, input pelaporan online baik melalui aplikasi SOT dan EWS, penggunaan dukungan anggaran, ren ops, perintah pelaksanaan ops, hubungan tata cara kerja (htck) dan data penerimaan dukungan operasi.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Wasops Itwasum Polri juga menghimbau agar Personel di lapangan selalu waspada di dalam melaksanakan tugas dan jangan bersikap Underestimate.

“Kepada Personil yang sedang bertugas dilapangan jangan bersikap Underestimate.” Tutup Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang saat ini menjabat sebagai Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri”, ungkapnya.

Kegitan di Mapolda Kalbar selesai pada pukul 12:00 wib, dan selanjutnya tim Wasops Itwasum Polri akan melakukan pengawasan ke seluruh Polres jajaran Polda Kalbar.

(A@ Hady)

Sumber : Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *