Tim Patroli Perintis Presisi Laksanakan Patroli Antisipasi Guantibmas Di Malam Hari

Calang |Detikkasus.com -Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Jaya, Tim Patroli Perintis Presisi mengintensifkan patroli malam untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas). Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan memastikan kenyamanan dan keselamatan warga, Minggu, 26 Mei 2024 pukul 09.00 s.d. 12.00 Wib.

Patroli malam hari ini mencakup beberapa daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan, seperti pemukiman padat penduduk, kawasan perbelanjaan, dan area publik lainnya. Tim Patroli Perintis Presisi, yang terdiri dari personel yang terlatih dan berpengalaman, melakukan pengawasan dan pemantauan secara menyeluruh. Mereka juga dilengkapi dengan peralatan modern untuk mendukung operasi patroli.

Kapolres aceh jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui, kasat samapta AKP Samsul menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari program kerja kepolisian untuk meminimalisir angka kejahatan dan meningkatkan rasa aman di masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Patroli malam hari ini adalah salah satu langkah nyata kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya

Selain melakukan pemantauan, tim juga berinteraksi langsung dengan warga untuk menyerap informasi terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar. Hal ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Bapak Agus, salah satu warga yang ditemui tim patroli, menyambut baik inisiatif ini. “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi yang rutin berpatroli. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan,” katanya.

Kegiatan patroli malam ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam mengantisipasi dan menangani guantibmas. Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Dengan adanya patroli rutin dari Tim Patroli Perintis Presisi, diharapkan angka kejahatan di wilayah ini dapat ditekan dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan nyaman.

(Wahdi Husri Kordinator Wilayah Aceh/Kasi Humas Polres Aceh Jaya/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *