Tim Inspektorat Turun Ke Desa Gazamanu, Audit Dana Desa Tahun 2020.

oleh -

Detikkasus.com |

Kabupaten Nias, Rabu14 April 2021.

Pengauditan Dana Desa tahun 2020 oleh Inspektorat Kab Nias bersama Tim, sesuai surat Bupati Nias, ucap kades di Gedung Sanggar Budaya.

Tim audit turun di desa Gazamanu kec Bawalato Kab Nias, atas dasar adanya laporan masyarakat yang dikuasakan kepada Lembaga Komcab LPKPK Kepulauan Nias yang ditujukan kepada di Inspektorat kab Nias, terkait dugaan korupsi Dana Desa Tahun 2020 oleh Kepala desa dan aparatnya, 14 April 2021 sekira pukul 10.00 s/d 16.00 wib.

Tim Inspektorat (Lengkap) Kab Nias bersama perwakilan PMD, Kantor Camat Bawalato dan Tenaga Ahli dari PUPR Kab Nias, papar Irban 4 Inspektorat Noeli Mendrofa.

Awalnya tim audit mengukur dan menghitung volume( panjang lebar gedung sanggar,seterusnya pengembangan pada MCK sanggar serta mendatangi rumah warga, melihat langgsung tipe, merk sanyo/ sumur bor, sesuai laporan masyarakat bahwa telah terjadi dugaan Mark UP atau perbuatan korupsi, ucap masyarakat pelapor.

Pengauditan Tim berlangsung aman dan tertib, para aparat desa dan tokoh serta lsm dan wartawan menyaksikan langsung pengauditan serta pengukuran ini.

Pihak Inspektorat mengundang secara resmi kades Gazamanu besok, untuk hadir dikantor Inspektorat.

Seusai kegiatan , sesuai pesan Whats Upp nya, kades Gazamanu memberikan tanggapan atas konfirmasi wartawan mengatakan ”

Tanggapan saya pak, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak bapak /ibu Inspektorat, dlm hal ini pelaksanaan Audit pelaksanaan DD/ADD Ta. 2020, di desa gazamanu bersama TIM dari Dinas PMD Kab. Nias, kantor camat Bawolato, PD, PLD, dari mitra Media LSM, dan terlebih-lebih masyarakat yg telah antusias menyaksikan pemeriksaan kegiatan fisik pembangunan Pemeliharaan Gedung sanggar seni Budaya, Pemeliharaan WC, dan pembangunan Sumur Bor”, mengakhiri.( SNW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.