Powered by free wordpress themes

Thursday , December 13 2018

Powered by share market tutorial

Home / BERITA HARI INI / Tim Asistensi Pusterad Hadiri Pilot Projek Latnister Yang Di Buka Oleh Dandim 0824

Powered by free wordpress themes

Tim Asistensi Pusterad Hadiri Pilot Projek Latnister Yang Di Buka Oleh Dandim 0824

Jember.               Pada Senin 03/12/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Pembukaan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) yang dibuka oleh Komandan Kodim 0824 Jember yang tunjuk sebagai Komandan Latihan Oleh Danrem 083/Bdj.

Latihan dengan peserta 100 orang perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember tersebut  dilaksanakan selama 6 hari merupakan pilot projek Latnister yang mengembangkan materi-materi yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

Hadir sebagai Pejabat Latihan diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar Sebagai Komandan Latihan sekaligus mewakili Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo selaku Pimpinan Umum Latihan, Mayor Inf M Tohir selaku Wadan Latihan, selanjutnya staf latihan diantaranya : Mayor Inf Achmad Muzaini, Mayor Inf Hendra Santiko Aji, Mayor Inf Hairil Achmad, Mayor Inf Albertus Mariano, Mayor Inf Prasetya HK serta Letda Inf Rochmat.

Selanjutnya hadir sebagai Tim Asistensi Tehnis (Asnis) diantaranya : Ketua Tim Asnis Brigjen TNI Joko Warsito, Letkol Inf Yusuf Tandi (Anggota) dan mayor Inf Yoga P (Anggota).

Dalam dambutan tertulis Danrem 083/Bdj selaku Pimpinan Umum  Latihan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang dibacakan oleh Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Latihan pada intinya menyampaikan bahwa Latnister dengan thema “Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Pencegahan Faham Radikal Diwilayah”.

Hal tersebut  hakekatnya merupakan upaya Komando Atas dalam memberikan pembekalan pengetahuan dibidang teritorial guna menambah wawasan dan pengetahuan serta kemampuan anggota sehingga lebih peka dalam menyikapi situasi dan kondisi wilayah.  

Lebih lanjut Kolonel Inf Suryadi Tayo menegaskan bahwa perkembangan situasi nasional, global dan internasional akhir-akhir ini telah membawa dampak dan pengaruh terhadap meningkatnya faham radikal baik radikal kanan maupun radikal kiri, hal tersebut tentunya banyak dipengaruhi oleh keberagaman bangsa indonesia serta perkembangan tehnologi digital yang memudahkan akses internet dalam mengakses berbagai hal oleh masing-masing individu.

Dengan demikian maka aparat komando kewilayah dituntut untuk mampu melakukan tindakan preventif atau pencegahan berkembangnya faham radikal didaerah, untuk itu dilakukan penataran pelatih Latnister Tingkat Kodam dijajaran TNI AD yang diharapkan memapu menularkan atau mentransfer pengetahuan yang sudah diperoleh di Latnister Tingkat Kodim termasuk Kodim 0824 Jember yang menjadi Pilot Projek Latnister TA 2018 Tingkat Kodam V/Brw.

Hari pertama ini peserta diberikan materi teori diantaranya  Pengetahuan Media Sosial oleh Mayor Inf Prastawa HK, Pengetahuan Tentang Ilmu Komunikasi oleh Dr. Kun Wazis, M.I.Kom (Dosen IAIN Jember), Pengetahuan Tentang Faham Radikal oleh Mayor Inf Albertus Mariano dan Pengetahuan Tentang Ketatalaksanaan Binter oleh Mayor Inf Hendra Santiko Aji. (sis24)

 

Check Also

Wakapolda Banten, Pimpin Gelar Rapat Kordinasi Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018

Share this on WhatsApp  DETIKKASUS.COM | POLDA BANTEN, Serang – Guna mempersiapkan pengamanan Natal dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *