Tiga Truk Kawal Pelaksanaan Malam Takbir di Perbatasan Indonesia-Papua

oleh -

 

Detikkasus.com | Boven Digoel, Papua- Meskipun berada di daerah tertinggal, namun masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, seakan tak ingin ketinggalan momentum tahunan bulan ramadhan saat ini.

 

Seperti di daerah-daerah lain, masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga turut serta menggelar malam takbir yang merupakan tanda datangnya hari raya Idul Fitri.

Hal itu, terlihat ketika masyarakat dengan di kawal pasukan satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, memenuhi kendaraan-kendaraan yang sudah disediakan oleh satgas dalam perayaan malam takbir saat ini. Kamis, 14 Juni 2018 malam.

Dengan menempuh jarak sejauh 20 kilometer, warga seakan terlihat antusias, dan bersemangat dalam menyerukan takbir. Tak hanya personel satgas saja. Namun, pelaksanaan malam takbir tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar, serta Dandim Boven Digoel dan personel dari Kepolisian setempat.

Alhasil, kata Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono, pelaksanaan malam takbir tersebut, berlangsung aman dan kondusif.

Dirinya menilai, tak hanya peran TNI saja. Akan tetapi, peran Forpimda dan Kepolisian setempat, juga merupakan faktor utama akan berlangsungnya perayaan malam takbir di wilayah perbatasan malam itu.

“Alhamdulillah, semua berlangsung dengan tertib. Itu tak luput dari kerjasama yang diberikan oleh warga yang ikut menggelar malam takbir saat ini,” ujarnya.

Autentifikasi

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *