Tidur Dalam Yonkes 2 Mar Melaksanakan General Cleaning Lingkungan Batalyon

oleh -

Detikkasus.com | Surabaya

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan Yonkes 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Minggu (27/09/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipimpin Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy tersebut merupakan kegiatan rutin di tengah pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Yonkes 2 Mar dan sekitarnya. Selain penyemprotan cairan disinfektan, Markas Yonkes 2 Mar juga dilengkapi dengan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan hand sanitizer di lokasi tempat beraktivitas kerja.

Area yang disemprot disinfektan meliputi seluruh gedung yang berada di Yonkes 2 Mar, area-area umum yang sering digunakan oleh prajurit seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, ruang rapat dan ruang lobby, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di penjagaan dan mess Tidur Dalam.

Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya bagi prajurit Yonkes 2 Mar di lingkungan kerja.

“Tetap tenang dan terus lakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat dan selalu melaksanakan protokol kesehatan”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *