Terpantau Oleh Jurnalis Dan Bidang Biro IMI L.BPH.RI Aceh : Pembangunan Gedung Pertemuan Dan Pelatihan UMKM.

Kabupaten Aceh Tamiang, Yang Usai Terplaster Bangunan Dinding Kanan, Terpantau Dari Balok Tiang Yang Timbul, Terkesan “Layaknya Mencot” Diduga Asal Jadi Dikerjakan Oleh Pihak Pelaksana Rekanan Kontraktor.

Aceh |Detikkaus.com -Sungguh sangat lucu, melihatnya. Apa yang telah di kerjakan oleh pihak rekanan pelaksana kontraktor, beserta dari pihak bidang cipta karya kantor dinas pupr pemerintahan kabupaten (pemkab) aceh tamiang itu.

Dugaan kembali, terpantaunya oleh jurnalus di aceh dan pihak bidang biro investigasi monitoring & intelijen (IMI) lembaga badan peserta hukum reclasseering indonesia (L.BPH.RI) untuk negara & masyarakat presidium.pusat di wilayah kerja (wil-ker) provinsi aceh. Pembangunan gedung pertemuan dan pelatihan umkm di kabuoaten aceh tamiang, yang usai terplaster bangunan dinding kanan.

Terpantau dari balok tiang yang timbul, terkesan “layaknya mencot” diduga asal jadi saja dikerjakan oleh pihak pelaksana rekanan kontraktornya. Dan begitu juga, diduga sewaktu dikerjakan terpantau kembali. Kurangnya pengawasan dari pihak bidang cipta karya kantor dinas pupr pemkab aceh tamiang, sesuai adanya plang papan nama proyek di tampilkan secara publik.

Disebut, tertulis menjelaskan. Otsut 2023, nama peket. Pembangunan gedung pertemuan dan pelatihan umkm kabupaten aceh tamiang (otsus), nomor kontrak. 06/kontrak-pupr-ck/VII/2023. Nilai kontrak, Rp.989.161.000.00,- pelaksana. Cv, azka pratama. Tanggal kontrak, 23 agustus 2023. Sumber dana, otsus. Berasal dari, pemerintahan kabupaten aceh tamiang. Dinas pekerjaa umum dan perumahan rakyat.

Pantauan kalangan sejumlah wartawan ini kembali, diduga dari segi plang papan nama proyek yang masih sedang berjalan dikerjakan. Kini telah afkir atau limit tahun 2023 yang lalu, ditambah lagi. Terpantau, dari plang papan nama kontraknya tanpa adanya limit dan tanggal masa berakhir, kini nenjadi tanda tanya oleh publik.

Paranya lagi, ketika kalangan sejumlah wartawan media online ini. Mencoba menjafri lewat selularnya chat whatsappnya, salah satu seorang pejabat di bidang cipta karya. Yaitu, kepala bidang (kabid) ck kantor dinas pupr pemkab aceh tamiang. Menyampaikan konfirmasi kepadanya sebut saja berinisial “cici”, tentang adanya hasil pantauan kalangan sejumlah wartawan media online ini.

Tentang bangunan gedung bersama umkm di dpn kntr koprindakop aceh tamiang buk..knp hasil pantauan media/wartawan..tiang balok bagian sebelah kanan..terpantau mereng buk..dugaan tidak rata… Ijin buk..blh minta jwbn dan komentar dari ibuknya.. Dini hari selasa 09/01/2024, sekitar pukul.11.30.wib.

Dikarenakan, tidak ada respon balasannya. Oleh “cici” kabid ck kantot dinas pupr pemkab aceh tamiang, maka. Kalangan sejumlah wartawan media online ini, mencoba menghubunginya langsung. Lewat selular whatsappnya. Dengan nomor 081360xxxx75, terhubung dengannya. Dan langsung berkonfirmasi dengannya “cici” tersebut.

Hasil pantauan, kalangan sejumlah wartawan media online ini. Adanya terpantau, di bagian bangunan gedung pertemuan dan pelatihan umkm kabupaten aceh tamiang. Tepatnya didepan kantor kopribdakop aceh tamiang, bagian bangunan sebelah kanan. Ada tiang balok dinding tersebut, diduga tidak rata alias mereng/mencot. Kenapa kok bisa seperri itu, tidak lama pun. “Cici” kabid ck kantor dinas pupr aceh tamiang, langsung mengomentarinya. “Oh, ya pak. Nanti coba saya cek dulu,” ucapnya “cici” itu dengan singkat.

Tidak lama kemudian, “cici” salah seorang kabid ck pupr kabupaten aceh tamiang. Dengan tiba-tiba langsung dia overkan selular whatsappnya kepada seseorang yang belum diketahui siapa orang itu oleh kalangan sejumlah wartawan media online ini, terdengar suara lelaki. Mengaku dirinya suami “cici”, berkomentar. “Bang ini saya, cici itu adalag istri saya. Bangkan kenal sama saya, ya sudah. Nanti saya kontak bang ya,” tutupnya mengakhirinya. Terkesan pulq, dugaan “cici” kabid ck kantor dinas pupr aceh tamiang itu terkesan unjung gigi alias anggar deking suaminya sendiri. Dini hari selasa 09/01/2023, sekitar pukul.11.33.wib.

Menurut dari bung ASS, pengurus bidang biro IMI L.BPH.RI aceh, juga merespon apa yang diketahui dengan cara pola “cici” salah satu seorang pejabat kabid ck kantor dinas pupr aceh tamiang. Mengomentari dengan tegas, “jadi kalau suami cici itu sudah ada bicara dengan pihak media online itu. Apa sudah bisa kiranya aman-aman saja, oh.. jangan mimpi kawan, sesuai tupoksinya saja. Suami urusan di rumah, kalau urusan dinas pemerintahan atau urusan negara. Suami tidak bisa mengikuti campur urusan tersebut, jangan disamakan urisan di rumah pribadi dengan urusan pemerintahan. Jangan mabok dia itu,” pungkasnya bung ASS. Menjelaskan, biar jangan salah aturan bermain di negara ini. Dini hari selasa 09/01/2024, sekitar pukul.14.06.wib.

(Jihandak Belang/TR.25/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *