Terobos Palang Pintu, 5 Orang Tewas Tersambar Kereta Api di Kendal,Reporter – Arifin.

oleh -

 

Polda Jateng – Polres Kendal, detikkasus.com – 5 orang tewas tertabrak kereta api barang saat melintas di perlintasan sebidang dengan palang pintu di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal, Jumat (16/6/2017). Kecelakaan yang terjadi dini hari jam 01.40 Wib itu melibatkan dua unit sepeda motor dengan KA Barang No. Loko CC2040301.

Yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut diantaranya :
1. NUR FAUDIL ADHA BIN MUNCUL, Kendal 28 Maret 1999, swasta, Ds. Puguh Rt. 01 Rw. 02 Kec. Pegadon Kab. Kendal.
2. ALI BIN ROHADI, 18 tahun, Ds. Puguh Rt. 01 Re. 02 Kec. Pegandon Kab. Kendal.
3. SODIKIN, Ds. Puguh Kec. Pegandon Kab. Kendal.
4. BUDI, 28 tahun, swasta, Ds. Puguh Rt. 01 Rw. 02 Kec. Pegandon
5. SON HAJI MAHDHON, Kendal 27 Mei 1979, Swasta, Ds. Triharjo Rt. 02 Rw. 05 Kec. Gemuh Kab. Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Pegandon AKP Asri menjelaskan kronologi kecelakaan bermula dari sepeda motor Yamaha Vega H 5323 UH dan Honda Vario H 4782 AHD melaju berdampingan dari arah utara atau Pegandon menuju arah selatan atau Puguh. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di perlintasan KA Desa Tegorejo palang pintu kereta api dalam kondisi tertutup, namun pengendara motor Vega membuka palang pintu kereta api yang menutup itu. Kemudian kedua motor tadi menerobos dan melanggar palang pintu KA melaju ke arah selatan melintasi rel, bersamaan itu pula dari arah Semarang menuju Pekalongan tepatnya di rel kedua dari utara telah melaju Kereta Api Barang dan langsung menyambarnya.

“karena jarak sudah dekat maka kedua motor beserta penumpangnya tak mampu menghindar dan tertabrak oleh Kereta Api Barang tersebut”, jelas Kapolsek.

Dengan adanya kejadian tersebut dari Polsek Pegandon dan Unit Laka Sat Lantas Polres Kendal langsung Mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti dan mencari keterangan saksi. Korban kemudian dibawa ke RSUD Kendal. (Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.