Terkait Cyber Troops, Kabid Humas Polda Jatim Beri Pengarahan Anggota Humas Jajaran Polda Jatim | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Jatim, detikkasus.com – Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera memberi bekal terkait Cyber Troop yang dimiliki oleh Polda Jawa Timur. Bekal yang diberikan itu untuk meningkatkan kinerja anggota humas jajaran Humas Jawa Timur, khusunya yang diberi tanggungjawab sebagai operator Cyber Troops.

Sebagaimana diketahui, diera globalisasi, perkembangan telekomunikasi dan informatika (IT) sudah begitu pesat. Teknologi membuat jarak tak lagi jadi masalah dalam berkomunikasi. Internet tentu saja menjadi salah satu medianya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan, bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial.

Sangat disayangkan, lanjutnya, apabila perkembangan dan kemajuan teknologi internet ini hanya digunakan untuk sekadar update status atau juga saling menimpali komentar atau foto yang diunggah beralur negatif.

Seharusnya, kemajuan teknologi internet dapat lebih digali dan dimanfaatkan lebih dalam lagi. “Jadi gunakan media sosial secara bijak. (Arif)
Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.